9 Makanan Penurun Darah Tinggi untuk Diet DASH, Diet yang Dianjurkan Bagi Penderita Hipertensi

9 Makanan Penurun Darah Tinggi untuk Diet DASH, Diet yang Dianjurkan Bagi Penderita Hipertensi

makanan penurun darah tinggi-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Bagi penderita hipertensi, makanan penurun darah tinggi menjadi salah satu alternatif untuk sedikit mencegah penyakit tersebut.

Hipertensi atau darah tinggi sendiri bisa disebabkan dari adanya faktor keturunan, pola makan yang kurang sehat, misalnya seperti mengonsumsi banyak garam, sampai kurang berolahraga. 

Nah oleh karena itu penderita hipertensi ini juga sebaiknya menjalankan program diet. Diet yang bia dilakukan adalah diet DASH atau Dietary Approchess to Stop Hypertantion. Ini adalah sebuah pola makan sehat dengan gizi seimbang yang dirancang untuk mengatasi hipertensi. 

Diet ini dianjurkan untuk mengurangi asupan garam dan meningkatkan konsumsi serat dan protein seperti sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacanga-kacangan, dan susu rendah lemak.

BACA JUGA:Punya Tekanan Darah yang Tinggi? Coba Menu Diet DASH Seminggu Ini Cocok untuk Penderita Hipertensi

BACA JUGA:Mengenal tentang Diet DASH, Benarkah Diet yang Satu ini Dapat Mencegah Tekanan Darah Tinggi?

Untuk lebih jelasnya lagi makanan apa saja yang baik dikonsumsi oleh para penderita hipertensi, simak makanan penurun darah tinggi seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Makanan Penurun Darah Tinggi untuk Diet DASH

1. Bayam

Salah satu sayuran yang bagus untuk dikonsumsi orang yang sedang diet ini, ternyata tidak hanya bagus untuk menurunkan berat badan, namun jug bisa untuk menurunkan tekanan darah. 

Karena bayam ini rendah kalori, tinggi serat, dan memiliki banyak kandungan mineral seperti magnesium, folat, potasium, yang ampuh untuk mengurangi hipertensi. 

2. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang identik dengan diet. Nah selain bisa memberikan rasa kenyang yang lama, pisang juga dapat membantu menstabilkan tekanan darah. 

BACA JUGA:8 Makanan Rendah Lemak untuk Diet, Cocok untuk Mengurangi Berat Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: