Cobain Yuk 5 Minuman dari Buah yang Cocok untuk Diet, Salah Satunya Buah Semangka

Cobain Yuk 5 Minuman dari Buah yang Cocok untuk Diet, Salah Satunya Buah Semangka

buah yang cocok untuk diet-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Mengonsumsi minuman dari buah yang cocok untuk diet, selain bertujuan untuk menurunkan berat badan, yang pasti juga akan membantu untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Nah untuk membuat minuman diet dari buah-buahan, kita harus mulai memperhatikan beberapa hal, dari mulai pemilihan buah yang segar dan sehat, sampai dengan cara mengolahnya. 

Kenapa kita harus memilih buah yang segar ini tentu karena kita ingin mendapatkan gizi dan nutrisi secara utuh dan maksimal, seperti kandungan seratnya,vitamin dan mineral.

Sementara cara mengolahnya juga tidak boleh sembarangan, apalagi jika minuman yang akan kamu buat ini untuk membantu menurunkan berat badanmu.

BACA JUGA:7 Tips Memilih Buah untuk Diet yang Perlu Kamu Ketahui, Harus Dipastikan Segar dan Matang!

Karena buah-buahan biasanya sudah memiliki rasa manis, jadi sebisa mungkin untuk menghindari tambahan gula ataupun susu, karena kura bagus untuk diet. 

Nah berikut ini beberapa minuman dari buah yang cocok untuk diet, kamu tinggal pilih mau minuman yang mana dan seanjutnya cukup ikuti cara membuatnya seperti di bawah ini.

Minuman dari Buah yang Cocok untuk Diet

1. Smoothies beri dan pisang

Minuman yang pertama adalah smoothies dari beri dan pisang. Bedanya dengan jus beri dan pisang, untuk smoothies biasanya ampas buah yang tadi sudah diblender juga diikutkan, jadi tekturnya akan lebih kental.

Nah buah beri seperti stroberi, blackberi, blueberi, raspberi dan sejenisnya ini bagus untuk menurunkan berat badan, sebab terdapat kandungan serat dan vitamin C yang cukup tinggi, kalori dan indeks gilikemiks yang cukup rendah.

BACA JUGA:Diet GM, Seminggu Makan Buah dan Sayur Bisa Turun Sampai Sampai 7 Kg

Begitu juga dengan buah pisang, buah yang satu ini juga memiliki kalori yang rendah dan seratnya yang tinggi. Buah pisang mampu mmebuat kamu merasa kenyang lebih lama, dan juga membantu meningkatkan metabolisme, sehingga kalori yang berlebih dan lemaknya akan terbakar.

Bahan: 

  • 1/2 buah pisang ukuran sedang
  • 5 buah stroberi
  • Greek yogurt
  • Sayuran hijau
  • 1-2 sdm makan selai kacang
  • air / susu skim /susu dari tumbuhan
  • 2 buah lain sesuai selera (opsional)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: