6 Rutinitas Sebelum Tidur Bikin Awet Muda, Bangun Tidur Auto Glowing

6 Rutinitas Sebelum Tidur Bikin Awet Muda, Bangun Tidur Auto Glowing

Rutinitas sebelum tidur bikin awet muda-VIDEO INFO BERITA-Youtube

Membersihkan wajah dengan baik dapat membantu penyerapan skincare lebih optimal. Rutinitas ini juga dapat bantu masalah penuaan dini akibat polusi yang menempel dan radikal bebas.

BACA JUGA:Ini 3 Kebiasaan Sederhana Agar Kulit Wajah Awet Muda, Tidak Muncul Kerutan dan Flek Hitam dengan Cepat

2. Gunakan pelembap

Pelembap wajah atau moisturizer menjadi kunci utama kulit glowing. Fungsi pelembab ini memberi hidrasi pada tiap lapisan kulit supaya tidak kering dan tetap ternutrisi.

Menggunakan pelembap atau moisturizer pada malam hari dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan polusi di siang hari. Pelembab juga dapat memberi efek menenangkan kulit dari efek panas matahari.

Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik akan menjadi kering dan menjadikan risiko mengelupas, bersisik dan berkerut. Untuk itu menggunakan pelembap ini dapat mengurangi risiko penuaan dini.

BACA JUGA:Begini 5 Ritual Perawatan Wajah Agar Awet Muda, Simpel Bikin Kulit Bebas Kerutan dan Flek Hitam

3. Oleskan eye cream

Area bawah mata rentan mengalami kerutan dan menghitam. Penggunaan eye cream pada bawah mata ini penting untuk menjaga kulit supaya tampak sehat dan awet muda namun masih sering dihiraukan.

Kulit bawah mata mempunyai kulit yang tipis dan rentan terkena masalah seperti kerutan, mata panda, mata bengkak hingga milia.

Karena area bawah mata diketahui rentan terkena masalah dan dapat merubah postur wajah, karena itu perlu dirawat.

Oleh karena itu perlu oleskan cream atau gel khusus untuk area bawah mata yang mengandung, retinol, vitamin C atau lidah buaya untuk menenangkan kulit dan kurangi mata panda.

4. Tidak minum kopi malam hari

Meminum kopi pada malam hari kemungkinan akan menyebabkan masalah atau gangguan tidur. Kandunga kafein pada kopi jika berlebihan dikonsumsi dapat membuat kulit kehilangan kelembapannya dan tampak kusam.

Selain itu dapat mengakibatkan penyemitan pembuluh darah sehingga membuat lapisan kulit lebih kering dan terlihat tampak keriput atau lebih tua dari usia sebenarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: