5 Manfaat Minum Susu Dingin Sebelum Tidur agar Bisa Nyenyak

5 Manfaat Minum Susu Dingin Sebelum Tidur agar Bisa Nyenyak

Manfaat Minum Susu Dingin Sebelum Tidur--Freepik.com

Cocok untuk pelaku diet yang sedang berperang melawan berat badan karena tingginya lemak. 

3. Bantu Tidur Nyenyak

Selanjutnya manfaat minum susu dingin sebelum tidur adalah bisa meningkatkan kualitas istirahat. Tidur jadi lebih nyenyak dibandingkan dengan tidak minum susu. 

Sebab asam amino yang ada pada susu bisa memprodyksi tryptophan agar hormon melatonin dan serotonin meningkat. Serotonin bisa mengatur rasa kantuk dan suasana mood yang lebih baik. 

Melansir dari jurnal Clinical Nutrition ESPN, susu bisa meningkatkan kualitas tidur. Apalagi kalau dicampurkan dengan madu secukupnya. 

Studi lainnya menyebut kalau susu dan aktifitas fisik akan membuat tidur lebih cepat. Sehingga kualitas tidur pun jadi lebih baik. 

4. Bantu Menurunkan Sakit Jantung

Ternayata manfaat minum susu dingin sebelum tidur bisa mencegah sakit jantung. Namun yang perlu kamu ketahui susu tersebut harus rendah lemak. 

Orang yang sering mengonsumsi susu akan lebih kecil kemungkinannya untuk terkana sakit jantung stroke dan kolesterol. 

5. Memberikan Energi yang Cukup

Terakhir tidur yang nyenyak bisa meningkatkan energi untuk tubuh. Melansir dari Sleep Foundation, manus butuh 50 kalori untuk setiap jam tidur di malam hari. 

BACA JUGA:Mengandung Kalsium, Inilah Manfaat Susu UHT untuk Kesehatan Gigi Anak

Susu secara efektif bisa menjalankan fungsi organ tubuh secara lancar. Mulai dari peredaran darah, pernafasan, dan regenerasi sel tubuh. 

Ituulah beberapa manfaat minum susu dingin sebelum tidur. Ternyata bisa membuat tidur jadi lebih nyenyak dari yang sebelumnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: klikdokter