Intip Review Novel Bumi, Buku Pertama dari Serial Dunia Paralel Tere Liye

Intip Review Novel Bumi, Buku Pertama dari Serial Dunia Paralel Tere Liye

Intip Review Novel Bumi, Buku Pertama dari Serial Dunia Paralel Tere Liye--

Namun, lelaki tengil ini justru bisa menjadi teman petualangan yang sangat mampu untuk diandalkan, terlebih di waktu yang tepat.

BACA JUGA:Terbaik! 4 Novel Tere Liye Ini Wajib Kamu Baca Minimal Sekali Seumur Hidup

Petualangan ketiga remaja ini dimulai ketika Raib dan Ali mendapatkan hukuman dari guru Matematika mereka yang dijuluki Miss Keriting. Padahal, nama asli guru tersebut adalah Miss Selena.

Raib dan Ali dikeluarkan dari kelas dan tidak diizinkan mengikuti pelajaran. Kebosanan Raib dalam menjalankan hukuman membuat sang gadis iseng memainkan kemampuan istimewanya. Dia menutup wajah dengan telapak tangan kemudian menghilang.

Itulah saat pertama kali Raib bertemu dengan sosok kurus tinggi yang mengagetkannya dengan sapaan, “Hai, Gadis kecil”. Secara spontan, Raib melepaskan kedua tangan dari wajahnya akibat keterkejutan dan tanpa disadari ternyata Ali berada di depannya.

Itulah yang membuat Ali mencurigai keanehan pada diri Raib yang tiba-tiba bisa muncul begitu saja.

Sepulang sekolah, Raib mendapati keanehan di mana salah satu dari kedua kucingnya yang biasa memberikan sambutan ketika ia tiba di rumah, mendadak tidak terlihat di mana-mana.

Raib hanya bisa menemukan kucingnya yang diberi nama si Putih, sedangkan si Hitam tidak tahu berada di mana.

Raib yang panik seketika bertanya kepada sang ibu, tetapi justru dijawab dengan keheranan karena ibunya hanya tahu bahwa Raib memiliki satu kucing saja, yakni si Putih “atau” si Hitam, bukan si Putih “dan” si Hitam.

BACA JUGA:Suka Membaca? Ini 4 Rekomendasi Novel dari Rintik Sedu, Penulis Novel ‘Geez dan Ann’

Berbagai kejadian aneh terus berdatangan semenjak kemunculan si Tinggi Kurus yang ditemui Raib saat dia menghilang. Sosok itu berkali-kali hadir di cermin kamar Raib dan mengancamnya.

Saat itu pula, dia melihat si Hitam yang berada di sisi Tinggi Kurus dengan perangai galak nan menyeramkan.

Puncaknya adalah ketika tiba-tiba muncul lubang yang menjadi tempat keluar si Tinggi Kurus dan pasukannya untuk membawa Raib ke klan Bulan.

Saat itu, Miss Selena yang merupakan guru Matematika mereka melindungi Raib, Ali, dan Seli dalam pertempuran dahsyat melawan si Tinggi Kurus.

Ketiga remaja itu tiba-tiba saja berpindah ke kamar Raib dan kemudian berpindah lagi ke klan Bulan melalui buku PR Matematika milik Raib yang baru diberikan Miss Selena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: