Rezeki yang Tak Disangka-Sangka Sudah Dijelaskan dalam Al-Quran? Berikut Ini 3 Ayat Tentang Rezeki

Rezeki yang Tak Disangka-Sangka Sudah Dijelaskan dalam Al-Quran? Berikut Ini 3 Ayat Tentang Rezeki

Rezeki yang Tak Disangka-Sangka-freepik-freepik

Artinya: “Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.” (QS. At Thalaq: 2-3).

Ayat ini menjelaskan ketika seseorang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT tidak hanya akan dimudahkan dalam keluar dari kesulitan, akan tetapi juga diberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

BACA JUGA:Ingin Doa Minta Rezeki Dikabulkan? Istighfar agar Doa Dikabulkan Ini Sangat Mustajab untuk Berdoa

3. Surah Al-Baqarah Ayat 172

Bacaan latinnya "Yaa ayyuhal ladziina aamanuu kuluu min thayyibati maa rozaqnaakuum wasykuru lillahi inkuntum iyyahu ta'buduun."

Artinya : Wahai orang-orang yang beriman! Makanlah dari rezeki yang baik yang kami berikan kepada kamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika kamu hanya menyembah kepada-Nya." (QS Al-Baqarah ayat 172).

Ayat ini ditujukan kepada kaum mukminin agar hanya memakan rezeki dari hal yang baik-baik atau halal dan rezeki yang diberikan oleh-Nya haruslah disyukuri.

Itulah beberapa ayat tentang rezeki yang tak disangka-sangka, semoga kamu selalu mendapatkan rezeki yang tak disangka-sangka dari Allah SWT. (jml)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: