Bupati Pekalongan Fadia Arafiq: Pengawas Pemilu Jangan jadi Momok Yang Menakutkan

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq: Pengawas Pemilu Jangan jadi Momok Yang Menakutkan

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq foto bersama jajaran pengawas pemilu Kabupaten Pekalongan usai apel siaga pengawasan kampanye Pemilu 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq berpesan kepada pengawas pemilu Pemilu 2024 yang mulai Selasa hari ini, 28 November 2023, bekerja melaksanakan pengawasan dengan cara-cara yang santun. pengawas pemilu jangan jadi momok yang menakutkan bagi para peserta pemilu.

"Mulai hari ini kampanye tahapan pemilu 2024. Pesan saya pahami, resapi dan jalankan ikrar saat apel siaga pengawasan kampanye Pemilu 2024. Ikrar itu sudah lengkap. Pesan saya jaga situasi agar kondusif," ujar Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Pesan itu disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, saat memberikan arahan kepada peserta Apel Siaga Tahapan Pengawasan Kampanye Pemilu Tahun 2024. Acara ini digelar di Lapangan Setda, Senin, 27 November 2023.

Para peserta apel terdiri dari 347 pengawas pemilu di Kabupaten Pekalongan, termasuk 5 anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pekalongan, 3 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) dari setiap kecamatan, dan 285 anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

Baca juga:Masuki Masa Kampanye Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Pekalongan Rapatkan Barisan

Bupati Fadia menyampaikan bahwa jajaran para pengawas pemilu akan resmi mulai bertugas Selasa hari ini. Karenanya, ia berpesan kepada mereka untuk menjalankan tugas dengan penuh kesungguhan, sesuai dengan ikrar yang telah dibacakan saat Apel Siaga Tahapan Pengawasan Pemilu Tahun 2024.

"Semangat, mulai besok pagi (hari ini) kerjanya kencang. Artinya mulai besok pagi sudah mulai tahapan kampanye pemilu untuk 2024," ujar dia. 

Selain itu, Bupati Fadia juga menyampaikan tentang pentingnya menciptakan kondusivitas selama pemilu. Ia juga berpesan kepada jajaran pengawas pemilu untuk dapat memberikan pemahaman yang baik tentang aturan dan cara partisipasi yang benar kepada para peserta pemilu.

"Mungkin peserta ada yang tidak tahu, kita kasih pengertian, kita kasih tahu cara yang baik, aturan yang baik, sehingga mereka bisa melaksanakan pemilu dengan baik. Panwas ini saya berharap bisa menjadi penyampai aturan yang baik dan dengan cara yang santun," tandas Fadia. 

Baca lagi:H-5 Kampanye, Bawaslu Batang Ingatkan Pengawas Jaga Integritas

"Jangan jadi momok yang menakutkan. Datang-datang hanya mencari kesalahan kan ndak pas," katanya.

Bupati berharap agar pemilu di tahun 2024 dapat berjalan lancar tanpa masalah, dan Kabupaten Pekalongan tetap kondusif hingga akhir pemilu 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: