Cobain Gak Nih? Diet Keto Bisa Turunkan Berat Badan 4 Kg Dalam Seminggu, Begini Penjelasanya

Cobain Gak Nih? Diet Keto Bisa Turunkan Berat Badan 4 Kg Dalam Seminggu, Begini Penjelasanya

Ilustrasi diet keto bisa turunkan berat badan 4 kg dalam seminggu-Image by Racool_studio on Freepik-

Dalam menjalani diet keto, pengurangan asupan karbohidrat ini bisa mencapai dibawah 50 gram setiap harinya. Dengan pengurangan karbohidrat yang begitu besar, maka asupan lemak harus bisa tepat menggantikan porsi karbohidrat yang hilang.

BACA JUGA:Bingung Pilih Jus yang Cocok untuk Diet Keto? Tenang, Dengan Jus Ini Dijamin Angka Timbangan Langsung Turun

BACA JUGA:7 Minuman Alami yang Ampuh untuk Mendukung Keberhasilan Diet Keto, Jangan Takut Coba

Dengan hal tersebut maka tubuh akan kehilangan asupan kalori sebab sumber kalori terbesar tubuh dari karbohidrat. Dengan demikian,  lemak harus memenuhi asupannya hingga 75% dari total kebutuhan kalori setiap hari. Sedangkan protein harus memenuhi 20% dari kebutuhan energi sedangkan karbohidrat hanya 5 % saja. 

Dengan jumlah asupan lemak yang lebih tinggi daripada karbohidrat, maka tubuh dipaksa membakar lemak sebagai bahan bakar utama. Kondisi inilah yang dinamakan ketosis. Inilah yang menyebakan berat badan mudah turun dan diet keto berhasil

Diet Keto Bisa Turunkan Berat Badan 4 Kg Dalam Seminggu

Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, diet keto dengan menerapkan diet tiggi lemak efektif dalam menurunkan berat badan dibandingkan dengan metode rendah lemak.  

Penelitian lainya menyatakan bahwa orang yang menerapkan diet keto selama 8 minggu ini bisa menghilangkan lemak tubuh lima kali lipat daripada orang yang menjalani diet rendah lemak.

Dengan efektifnya diet, maka diet keto bisa turunkan berat badan 4 kg dalam seminggu. Diet keto sendiri sudah dipraktekan oleh beberapa kalangan selebriti tanah air, salah satunya yakni Dian Pelangi. Dian Pelangi ini menuturkan bahwa diet keto bisa menurunkan berat badan 3-4 kg dalam seminggu. Untuk mendapatkan hasil tersebut tentunya diimbangi dengan olahraga. 

BACA JUGA:Takut Diet Gagal? Jangan Khawatir, Inilah 15 Makanan yang Cocok untuk Diet Keto, Dijamin Gak Bosen

BACA JUGA:Diet Anti Wacana! Inilah Tips dan Trik Diet Keto untuk Pemula Agar Bisa Konsisten, Dijamin Celana Jadi Longgar

Meskipun bisa dengan efektif menurunkan berat badan, namun perlu waspada dalam menjalani diet ini, pasalnya dengan mengonsumsi tinggi lemak bisa berefek pada kesehatan jika tidak dilakukan dengan benar.

Itulah ulasan tentang diet keto. Diet keto bisa turunkan berat badan 4 kg dalam seminggu jika diimbangi dengan olahraga dan dilakukan dengan benar. Untuk menjalankan diet ini jangan asal-asalan agar hasilnya bisa maksimal. Selamat mencoba. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: