Fungsi Daun Katuk untuk Kesehatan Tubuh! Ini 3 Manfaatnya

Fungsi Daun Katuk untuk Kesehatan Tubuh! Ini 3 Manfaatnya

Fungsi Daun Katuk-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berbagai fungsi daun katuk ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh, anda harus mengetahui berbagai manfaat ketika mengkonsumsi daun katuk.

Dalam berbagai jurnal ilmiah terpercaya telah dilakukan penelitian tentang apa saja manfaat yang terkandung didalam daun katuk.

Ternyata sangat banyak sekali dan daun katuk ini juga efektif dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh bahkan hingga mengobati penyakit.

Daun katuk ini sangat mudah ditemukan di dataran tropis seperti negara kita Indonesia karena iklimnya cocok untuk tanaman daun katuk.

Para praktisi pengobatan herbal menyarankan dan menganjurkan daun katuk dikonsumsi setiap hari dan secara rutin untuk kesehatan tubuh.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai berbagai fungsi daun katuk yang ternyata sangat efektif dalam menjaga kebugaran tubuh.

BACA JUGA:3 Efek Daun Kelor yang Berbahaya Bagi Tubuh! Mau Tau?

BACA JUGA:Ternyata Berbahaya! Ini 3 Efek Samping Teh Daun Kelor, Apakah Kamu Merasa Efek Ini?

Fungsi Daun Katuk

1. Mengandung Senyawa Anti Inflamasi

Inflamasi merupakan kejadian yang dialami oleh seseorang akibat suatu trauma tertentu sebagai respon dari tubuh atas terjadinya masalah.

Pembengkakan yang terjadi pada tubuh harus segera diatasi karena kalau terlambat bisa menyebabkan berbagai hal negatif yang akan diterima tubuh.

Daun katuk mengandung etanol yang sangat baik dalam mengatasi pembengkakan dalam tubuh karena sifat anti-inflamasi dari daun katuk ini.

2. Memiliki Antioksidan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: