Suzuki Saluto 125 Skuter Matic Suzuki dengan Gaya Klasik dan BBM Irit, Cocok Dimiliki!

Suzuki Saluto 125 Skuter Matic Suzuki dengan Gaya Klasik dan BBM Irit, Cocok Dimiliki!

Suzuki saluto 125--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Suzuki Saluto 125 hadir dengan tampilan klasik seperti motor-motor vespa keluaran Italia, desainnya pun cukup menarik.

Suzuki Saluto 125 sendiri sudah resmi diluncurkan di Taiwan, meskipun saat ini banyak produsen motor Jepang yang meluncurkan skuter matic retro di Tanah Air, seperti Yamaha Grand Filano serta Honda Scoopy, namun pihak Suzuki belum memiliki rencana meluncurkan produknya ini di Tanah Air.

Skuter matic milik Suzuki ini ditawarkan dengan desain yang cukup mewah, dan merupakan hasil karya dari Alessandro Tartarini, yaitu seorang desainer motor asal Italia.

BACA JUGA: Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport, Hadir dengan Tampilan Sporty dan Fitur Canggih!

BACA JUGA: Honda Scoopy Stylo 160 2024 Siap Menjadi Idola Baru Anak Muda Tanah Air!

Bahkan Alessandro Tartarini juga pernah merancang sejumlah motor-motor keluaran Italia, seperti Lambreta LN, Italjet Dragster dan juga Alva One.

Untuk desainnya sendiri, Suzuki Saluto 125 ini menggabungkan antara gaya skuter Italia dengan teknologi milik Suzuki yang handal dan canggih.

Dengan adanya sentuhan vespa matic pada bagian depannya, yang bulat serta dibalut dengan lekukan-lekukan dinamis pada bagian dasi, sehingga mampu membuat motor ini memancarkan pesona yang cukup mengagumkan.

BACA JUGA: Honda Freed Hybrid Siap Menguncang Pasar Mobil Hybrid di Tanah Air, Toyota Voxy Hybrid Panik!

BACA JUGA: Honda Brio CBU Sudah Tidak Diproduksi Namun Masih Banyak Dicari, Ini Alasannya!

Pada bagian lampu depannya pun cukup terlihat memukau dan elegan, dengan berbentuk bulat serta lampu seinnya sudah menggunakan LED, dan dilengkapi teknologi DRL atau Daytime Running Lights.

Untuk bagian sisi bodinya dibuat memanjang, mengingatkan kita dengan skuter asal Italia yaitu Lambreta dan dekorasi beragam lekukan aerodinamis yang mampu menambah kesan sporty.

Kemudian pada bagian belakangnya, ditampilkan dengan lampu U-Shape bergaya retro dan tetap terlihat futuristik tidak ketinggalan zaman.

BACA JUGA: Daihatsu Granmax Mobil Andalan Keluarga dan Juga Para Pelaku Usaha, Ini Penyebabnya!

BACA JUGA: SUV Listrik Futuristik, Kia EV9 Hadir dengan Penawaran Menarik

Bagian belakangnya pun dipadukan dengan aksen chrome, sehingga mampu mempercantik penampilan pada skuter matic milik Suzuki ini.

Masalah kenyamanan pengendara, Suzuki selalu mengutamakan akan hal tersebut, terbukti dengan bentuk jok bergaya retro dan dek rata, sehingga mampu membuat pengendaranya mengingat vespa matic keluaran Italia.

Kemudian berbicara mengenai mesinnya, motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 124 cc satu silinder, dan dengan pendingin udara, serta memiliki rasio kompresi 10,3:1.

BACA JUGA: Toyota Hilux Hybrid Siap Diluncurkan dengan Versi Hybrid, Disusul dengan Toyota Fortuner Hybrid!

BACA JUGA: Bikin Keluraga Senang Inilah Mobil Bekas Nyaman dan Murah untuk Keluarga, Langsung Beli Saja!

Mesin berkapasitas 124 cc nya ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,8 Ps pada putaran mesin 7.000 rpm, sementara torsinya bisa tembus diangka 9,6 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm.

Tak hanya performanya saja yang memuaskan, motor matic Suzuki ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, kabarnya mencapai 54,47 kilometer per liternya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: