Catat Nih! 6 Manfaat Buah Sirsak untuk Ibu Hamil yang Jarang Diketahui

Catat Nih! 6 Manfaat Buah Sirsak untuk Ibu Hamil yang Jarang Diketahui

manfaat buah sirsak untuk ibu hamil-ilustrasi manfaat buah sirsak untuk ibu hamil-Shopee

2. Mengurangi Stress

Selain mengalami morning sickness, beberapa ibu hamil juga merasakan berbagai perubangan suasana hati mulai daribahagian, cemas, hingga stress.

Rasa cemas dan stress inilah yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil, sebab bisa menyebabkan perkembang janin menurun dan jua berpengaruh buruk pada kesehatan bunda.

Nah, salah satu cara mengurangi rasa cemas dan stress ini yakni dengan beristirahat dan mengonsumsi makan makanan sehar dan bergizi, salah satunya adalah buah sirsak. Sebab, sirsak ini memiliki kandungan yang dapat meredakan gelisah.

BACA JUGA:11 Obat Herbal Penurun Panas Tradisional yang Murah dan Ampuh

BACA JUGA:11 Obat Sariawan Paling Ampuh, Efektif Mempercepat Penyembuhan Sariawan

Bahkan ada  sebuah penelitian berjudul Characterization of Anxiolytic Compound from Annona muricate Leaf Extract menyatakan bahwa sifa anti radang yang buah sirsak ini dapat menenankan kecemasan selamamasa kehamilan.

3. Mengurangi Kram

Manfaat buah sirsak untuk ibu hamil yang berikutnya yakni buah sirsak ini mampu mengatasi kelelahan serta kram pada sebagian area tubuh ibu hamil.

Hal ini dikarenakan, buah sirsak ini mengandung kalium yang sangat tinggi. Kalium inilah yang menjadi mineral yang berperan penting dalam menjaga keseimbangan carian serta membantu otot berkonsentrasi dengan baik.

Untuk itulah buah sirsak ini kerap kalian dimanfaakan untuk mengurangi rasa kram yang melanda saat hamil.

BACA JUGA:Obat Penurun Panas Alami yang Dapat Menurunkan Panas secara Efektif

BACA JUGA:Ini Dia 6 Cara Menghilangkan Batuk Berdahak dengan Mudah dan Alami

4. Melancarkan Sistem Pencernaan

Selain rasa kram dan morning sickness, bunda kerap kali merasakan sembelit saat masa kehamilan. Hal tersebut merupakan hal yang cukup wajah, karena perubahan hormon, ukuran rahim yang membesar, hingga kurangnya asupan serat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: