Catat Nih! 6 Manfaat Buah Sirsak untuk Ibu Hamil yang Jarang Diketahui

Catat Nih! 6 Manfaat Buah Sirsak untuk Ibu Hamil yang Jarang Diketahui

manfaat buah sirsak untuk ibu hamil-ilustrasi manfaat buah sirsak untuk ibu hamil-Shopee

Manfaat ini didapatnya dari kandungan air dan serat yang mana bermanfaat untuk mengatasi susah BAB karena dapat membantu melancarkan sistem pencernaan ibu hamil.

Tidak hanya itu saja, sirsak juga mengandung alkaloid dan kuinolon yang dapat membantu mengurangi parasit serta iritasi dalam perut.

Sehingga dapat dipastikan dengan istirahat yang cukup, memakan kamanan bergizi dan mengonsumsi sirsak dalam porsi yang cukup pencernaan kalian akan sehat.

BACA JUGA:Bumil Wajib Tahu! Inilah Makanan Penurun Kolesterol untuk Ibu Hamil yang Dapat Dicoba Seahri-hari

BACA JUGA:Cocok untuk Ibu Hamil, Berikut Manfaat Vitamin B Kompleks untuk Wanita

5. Keseimbangan Gula Darah

Bagi kalian yang saat hamil mengalami diabetes gestasional, maka kalian membutuhkan makanan yang dapat menurunkan kadar gula darah, salah satunya adalah buah sirsak.

Diabetas gestasional sendiri merupakan jenis diabetes yang umumnya terjadi pada ibu hamil di usia minggu ke 24 hingag 28 atau trimester kedua selama kehamilan.

Biasanya, hal yang menjadi faktor ibu hamil mengalami permasalahan ini yakni tubuh ibu hamil tidak menghasilkan cukup insulin yang mana merupakan hormon yang membantu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh.

Sementara itu, manfaat buah sirsak untuk ibu hamil ini karena sirsak mampu mengatur serta menurangi kadar gula darah hingga 75%.

BACA JUGA:Suami Harus Tahu, Ini Dia 6 Manfaat Alpukat untuk Ibu Hamil, Cegah Rasa Ingin Muntah

BACA JUGA:8 Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Aman untuk Ibu Hamil

6. Menjaga Kesehatan Kandungan

Salah satu manfaat sirsak untuk ibu hamil yang paling penting adalah buah sirsak ini mampu menjaga kesehatan janin dalam kandungan.

Hal ini dikarenakan, buah sirsak ini mengandung antioksidan yang mana dapat mendetoksifikasi sekaligus mencegah terjadikan penyakit kronis untuk ibu hamil maupun  janin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: