Ternyata Ini Kuncinya! Menu Makanan Diet ala Ivan Gunawan, Bikin Turun BB Mencapai 8 Kg dalam 2 Minggu

Ternyata Ini Kuncinya! Menu Makanan Diet ala Ivan Gunawan, Bikin Turun BB Mencapai 8 Kg dalam 2 Minggu

Ilustrasi menu makanan diet Ala Ivan Gunawan bikin kurus.-ivan_gunawan/ig-

Jadi menu makanan yang dijalani Ivan Gunawan sehari-hari adalah menu makanan sehat yang berasal dari real food.

Real food sendiri adalah makanan yang berasal dari bahan makanan alami dengan proses pengolahan yang tidak terlalu berlebihan.

Sehingga nutrisi tetap terjaga dan terhindar dari bahan tambahan kimia yang tidak diperlukan, bahkan tidak baik untuk tubuh.

Dilansir dari Grid.id, Ivan Gunawan mengatakan bahwa dirinya masih mengkonsumsi semua makanan. Hanya saja dia mengonsumsi makanan yang hidup dan tidak mengkonsumsi makanan olahannya.

"Kalau pengen makan daging ya makan daging ikan, makan daging ayam. Jadi aku gak boleh makan olahannya kayak sosis komen nugget kornet," ujarnya.

Ivan Gunawan juga menyebutkan bahwa dirinya selalu makan tepat waktu tiga kali sehari. Karena saat melewati jam makan justru berat badan akan stuck.

Ivan Gunawan juga menjalani pola makan sehat dengan menghindari makanan yang mengandung tepung-tepungan, dan gula. Selain itu Ivan Gunawan juga mengganti beberapa bahan makanan dengan yang lebih sehat.

Seperti mengganti santan instan dengan santan alami, pengganti penggunaan minyak goreng dengan minyak jagung atau minyak zaitun, dan juga mengganti konsumsi karbohidrat sederhana atau nasi putih, dengan karbohidrat kompleks dari nasi merah atau kentang rebus.

Bahkan setelah diperiksa dan terdeteksi bahwa kadar gula yang dimilikinya cukup tinggi, Ivan Gunawan sudah tidak mengonsumsi jenis nasi dan juga gula.

Untuk cara pengolahan makanan, Ivan Gunawan juga sangat selektif. Selain menghindari makanan olahan tadi Ivan Gunawan juga menghindari membeli makanan di luar.

Dia hanya mengonsumsi makanan yang dimasak oleh ibunya. Jadi semenjak diet Ivan Gunawan sudah tidak jajan di luar.

Di luar dari membangun pola makan yang sehat, Ivan Gunawan juga mengimbangi dengan aktifitas gerak rutin. Dia memilih olahraga dengan berjalan kaki atau treadmill.

BACA JUGA:Inilah Waktu Paling Pas Untuk Berjalan Kaki, Salah Satunya Bisa Membuat Tidur Semakin Nyenyak

BACA JUGA:Inilah Manfaat Jalan Kaki Pagi Hari, Bisa Membuat Kekebalan Tubuh Semakin Baik

Biasanya dalam sehari ia akan jalan kaki minimal 3 km dan jika sedang semangat atau sedang tidak sibuk dia bisa berjalan hingga 8 km sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: