4 Manfaat Tomat untuk Wajah, Lengkap dengan Cara Pemakaiannya Agar Kulit Putih dan Mulus Permanen

4 Manfaat Tomat untuk Wajah, Lengkap dengan Cara Pemakaiannya Agar Kulit Putih dan Mulus Permanen

4 Manfaat Tomat untuk Wajah, Lengkap dengan Cara Pemakaiannya Agar Kulit Putih dan Mulus Permanen-Youtube.com/ beauty with bhavya-

Kombinasi kandungan ini kemudian membantu mengurangi peradangan dan menjadikan kulit lebih tenang serta lembu. Sehingga, sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai skincare mingguan lho. 

2. Meningkatkan Jumlah Kolagen Alami

Jika ditanya, apa manfaat tomat untuk wajah yang juga penting? Maka, jawabannya adalah meningkatkan jumlah kolagen alami. Hal ini ternyata dikarenakan kandungan vitamin C yang berlimpah di dalamnya. 

BACA JUGA: 4 Cara Membuat Masker Kopi untuk Hilangkan Flek Hitam dan Memutihkan, Pudarkan Flek Dalam 1 Malam

BACA JUGA: Masker Tomat Alami Bikin Awet Muda, Begini 3 Cara Pakainya Supaya Putih dan Glowing Tanpa Noda Hitam di Wajah

Bahan alami ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan merasnagan kolagen alami menjadi senantiasa seimbang. Alhasil, kulit menjadi lebih elastis dan kencang. Jadi tak ada lagi deh keluhan kulit menua atau tampak kerutan yang mengganggu. 

3. Mencegah Tanda Penuaan

Tak kalah penting juga, ada nih manfaat tomat untuk wajah keriput berupa mencegah tanda penuaan. Beragamnya jenis vitamin B didalam bahan alami ini membantu menyimpan sifat anti penuaan yang baik bagi kulit. 

Adapun beberapa masalah yang bisa ditangani seperti flek hitam, kerutan hingga garis halus yang mengganggu. Jika digunakan dengan rutin hasilnya mampu berkontribusi pada regenerasi sel secara maksimal.

BACA JUGA: Masker Jeruk Nipis Bikin Awet Muda Begini 3 Cara Membuatnya Biar Wajah jadi Putih Glowing Tanpa Noda Membandel

BACA JUGA: Wajah Tua? Begini Cara Membuat Masker untuk Kulit Keriput, 3 Tips Awet Muda dan Glowing

4. Mengurangi Iritasi Akibat Sinar UV

Manfaat tomat untuk wajah yang terakhir adalah membantu mengurangi iritasi akibat sinar UV. Di tengah cuaca panas yang tengah melanda, tentu kulit menjadi lebih rentan mengalami iritasi bukan?

Nah, bagi kamu yang banyak beraktivitas di luar ruangan dan mengalami masalah iritasi, kulit terbakar atau menimbulkan perubahan warna kulit. Maka, penggunaan masker tomat bisa jadi pilihan yang tepat. 

Sebab, ada kandungan vitamin A, C serta senyawa likopennya membantu mengatasi masalah tersebut. Bahkan, dengan pengguna yang teratur turut mencegah resiko kanker kulit yang berbahaya. Meski begitu,penggunaan sunscreen uga tidak boleh dilewatkan ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: