Wajib Tahu! Inilah 8 Manfaat Buah Apel untuk Ibu Hamil, Dapat Mengatasi Permasalahan selama Kehamilan

Wajib Tahu! Inilah 8 Manfaat Buah Apel untuk Ibu Hamil, Dapat Mengatasi Permasalahan selama Kehamilan

manfaat buah apel untuk ibu hamil-ilustrasi manfaat buah apel untuk ibu hamil-freepik.com

Sedangkan untuk ibu hamil, asam folat ini juga bisa mencegah anemia dan menurunkan risiko preeklamsia.

7. Mengurangi Risiko Anak Terkena Asma dan Alergi

Sebuah studi menunjukkan bahwa anak yang dilahirkan dari ibu yang mengonsumsi apel selama kehamilan berisiko lebih rendah untuk terkena asma dan alergi di kemudian hari.

BACA JUGA:Inilah 4 Obat Batuk untuk Ibu Hamil, Aman untuk Ibu dan Janin

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Kandungan Nutrisi serta Manfaat dari Buah Jeruk untuk Ibu Hamil, Ada Efek Sampingnya Juga

Manfaat ini didapatnya dari kandungan polifenol pada kulit apel yang memiliki aktivitas antioksidan, misalnya flavonoid. Flavonoid ini dapat mengurangi risiko terkena berbagai penyakit, mulai dari penyakit infeksi hingga kronis.

Tidak hanya itu saja, antioksidan tersebut memiliki kemampuan untuk mengatur sistem imun. Sehingga dapat mencegah terjadinya asma dan alergi.

8. Meminimalkan Risiko Hipertensi

Karena saat hamil, volume darah dalam tubuh bunda dapat meningkat sebanyak 45%, sehingga jika tidak terkontrol dapat menyebabkan hipertensi alias tekanan darah tinggi.

Menurut penelitian yang dimuat jurnal Nutrition, buah apel ini bermanfaat menimilkan risiko hipertensi, sehingga bunda akan terhindar dari penyakit jantung hingga stroke.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 15 Kandungan Nutrisi dari Buah Lemon yang Bermanfaat untuk Ibu Hamil

BACA JUGA:Ini Dia 6 Jenis Buah yang Aman dikonsumsi Ibu Hamil untuk Menjaga Imun Tubuh agar Tetap Sehat

Manfaat ini didapatnya  dari kandungan antioksidan di dalam buah apel yang berperan mengurangi oksidasi lemak. Jadi, selain dapat membantu menetralkan lemak pada pembuluh darah, kandungan lemak ini juga  bisa mengontrol tekanan darah.

Itulah 8 manfaat buah apel untuk ibu hamil yang bisa menyehatkan ibu hamil dan janin. Jadi, ibu hamil bisa menjadikan buah apel ini sebagai cemilan sehat agar manfaat buah apel ini dapat diperoleh dengan maksimal.

Namun Ingat, meskipun buah apel ini memiliki banyak manfaat, bunda  tetap harus mengonsumsi dengan porsi yang tidak berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: