Meriah, Milad Ke-15 SMK Muhammkar Di Warnai Kegiatan Siswa Sampai Launching BUMS

Meriah, Milad Ke-15 SMK Muhammkar Di Warnai Kegiatan Siswa Sampai Launching BUMS

POTONG - Peresmian BUMS dengan ditandai pemotongan pita oleh Wakil Ketua majelis dikdasmen PNF PP Muhammadiyah.--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - SMK Muhammkar (Muhammadiyah Karanganyar) kembali menggelar perhelatan Akbar tahunan yaitu milad SMK Muhammadiyah Karanganyar yang saat ini menjajaki usia 15 tahun. Puncak agenda milad dilakukan pada hari Sabtu 16 Desember 2023 dengan rangkain acara pengajian Akbar serta launching Badan Usaha Milik Sekolah ( BUMS) 

Disampaikan Kepala SMK Muhammadiyah Karanganyar Laila Hidyati SPdI bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah, bahwa SMK Muhammadiyah Karanganyar masih terus Eksis memberi pelayanan Pendidikan bagi Masyarakat. 

"Kegiatan Milad Muhammadiyah Karanganyar sendiri dirangkai dalam berbagai kegiatan, yang di gelar selama 5 hari . Kegiatan itu antara lain Lomba-Lomba Siswa, Gelar Karya P5, Launching BUMS dan Pengajian," ungkap Laila.

Dalam momentum milad ini juga sekaligus menjadi ajang SMK Muhammadiyah Karanganyar untuk memperkenalkan BUMS yang sudah dimiliki, antara lain Minimarket (dengan nama Anyar Mart), Depot Air Minum (Airo), Snack & Cattering (Usaha di bidang Jasa Boga), Muhamkar Tech (Usaha dibidang percetakan) dan Beauty Care & Reflexology.

BACA JUGA:90 Anak RAM NU Kauman Wiradesa Datangi Polres Pekalongan, Dikenalkan Tertib Lalu Lintas Melalui Polisi Sahabat

BACA JUGA:Patroli Gabungan Polres Pekalongan Sasar Kantor dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Pekalongan

"Yang terbaru dan baru launching adalah BUMS. Tentunya selama 15 Tahun Perjalanan SMK Muhammadiyah karanganyar, telah menghadapi banyak tantangan dan cobaan. Perjalanan yang Panjang ini telah membawa kami kepada kesadaran bahwa Sekolah harus memiliki kemandirian dalam financial. Disinilah akhirnya muncul ide untuk membangun usaha sekolah," jelasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, wakil ketua dikdasmen PNF PP Muhammadiyah bapak Dr. Ir. M. Bakrun Dahlan, M.M, ketua PDM kabupaten Pekalongan, majelis dikdasmen PDM pekalongan, muspika, dan tamu undangan lainnya. Serta BUMS diresmikan langsung oleh Wakil Ketua majelis dikdasmen PNF PP Muhammadiyah.

 

" Kami berharap, semoga SMK Muhammadiyah karanganyar menjadi sekolah yang bermartabat, memberi manfaat bagi Masyarakat dan menjadi inspirasi dalam perkembangan Pendidikan.

Dan semoga BUMS dapat tumbuh dan berkembang, sehingga dapat mensupport sekolah secara finansial untuk kepentingan pengembangan Pendidikan," pungkas Laila.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: