Cara Menggunakan Kopi dan Lidah Buaya untuk Flek Hitam dan Bekas Jerawat, Cuma 2 Langkah Mudah

Cara Menggunakan Kopi dan Lidah Buaya untuk Flek Hitam dan Bekas Jerawat, Cuma 2 Langkah Mudah

Cara Menggunakan Kopi dan Lidah Buaya untuk Flek Hitam dan Bekas Jerawat-Image by Freepik-Freepik

BACA JUGA:Racikan Jeruk Nipis dan Kopi untuk Hilangkan Flek dan Penuaan, Ampuh Hempaskan Noda dan Bikin Mulus

BACA JUGA:4 Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Memutihkan Wajah dengan Cepat, Kulit Mulus Glowing Kecilkan Pori-Pori

1. Masker kopi dan lidah buaya

Cara pertama adalah dengan menggunakan kombinasi lidah buaya dan kopi untuk dijadikan masker alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit kamu yang sulit hilang.

Lidah buaya dapat memberi kelembapan pada kulit kering dan kusam. Selain melembapkan juga dapat memberi nutrisi pada kulit kusam yang sulit putih, dan juga dapat mengatasi masalah flek hitam.

Kombinasikan dengan kopi bubuk menjadi salah satu masker kombinasi yang bagus dan efektif untuk mengatasi masalah flek hitam akibat paparan UV ataupun hiperpigmentasi hingga bekas jerawat.

BACA JUGA:Begini 4 Cara Membuat Masker Lidah Buaya, Efektif Memutihkan Pudarkan Flek Hitam dan Bikin Awet Muda

Kafeinnya juga dapat sebagai perawatan anti penuaan dini yang efektif cegah flek hitam akibat penuaan yang pastinya membandel dan sulit hilang. Begini cara buatnya yang tepat.

Cukup gunakan gel lidah buaya ataupun bagian dalam lidah buaya untuk campuran masker. Gunakan kopi bubuk hitam tanpa gula sebagai campuran dengan perbandingan 1:1 atau sampai tekatuer seperti pasta.

Oleskan pada seluruh wajah yang memiliki tipe wajah kusam atau pada flek hitam yang sulit hilang dan tunggu selama 15 hingga 20 menit dan bilas menggunakan air bersih.

BACA JUGA:3 Cara Sederhana Memutihkan Kulit dengan Kopi yang Paling Cepat, Bikin Wajah Bebas Kerutan dan Flek Hitam

2. Scrub atau eksfoliasi alami

Cara kedua dengan mengolahnya sebagai scrub atau eksfoliasi alami untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Sifat melembapkan pada lisah buaya ini dapat mencegah iritasi dari eksfoliasi.

Kopi memiiki sifat asam yang mengeksfoliasi dari salam atau chemical eksfoliator namun bubuk kopi ini juga dapat difungsikan sebagai scrub alami untuk membantu merataka tekstur wajah.

Kamu perlu menggunakan ampas kopi atau bubuk kopi yang masih kasar untuk dijadikan sebagai scrub halus untuk wajah, kamu juga bisa menggantikan dengan beras yang sudah ditumbuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: