Resep Bolu Pisang dan Oat Kukus sebagai Menu Sarapan saat Diet, Mau Coba? Begini Cara Buatnya

Resep Bolu Pisang dan Oat Kukus sebagai Menu Sarapan saat Diet, Mau Coba? Begini Cara Buatnya

ilustrasi bolu pisang-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Resep bolu pisang dan oat kukus sebagai menu sarapan saat diet harus Anda coba. Sebab rasanya yang enak, lezat dan bisa mendukung diet Anda. Bagaimana cara buatnya? Inilah resepnya.

Menu sarapan saat diet memang membosankan bukan? Jika tidak makan telur rebus hanya makan alpukat potong saja. Pasti sangat bosan, bahkan hampir tidak bisa masuk menu itu lagi kan? 

Sarapan memang tidak boleh untuk dilewatkan meskipun sedang diet. Hal ini karena sarapan menjadi sumber energi utama untuk menjalankan aktivitas dari pagi hingga sebelum makan siang. 

Oleh sebab itu, sangat penting untuk sarapan di pagi hari. Bayangkan saja, jika tidak sarapan maka badan akan lemas dan tidak maksimal dalam mengerjakan beragam pekerjaan. 

Sarapan ketika diet juga perlu diatur waktunya. Sarapan yang baik untuk diet dan mendukung berat badan turun yakni sarapan yang dilakukan 1 jam setelah bangun tidur.

BACA JUGA:Benarkah dalam 3 Hari Berat Badan Bisa Turun Hanya dengan Diet Telur? Begini Penjelasanya

BACA JUGA:Menu Diet yang Manjur Bikin Langsing dan Nggak Bikin Isi Dompet Kosong, Apa Saja? Yuk Intip Daftarnya

Hal ini karena setelah bangun tidur tubuh akan kehabisan energi setelah pada saat malam hari ketika tidur tubuh menghabiskan banyak energi untuk melakukan proses metabolisme tubuh. 

Sarapan ini tidak boleh ditinggalkan meskipun sedang diet. Hal ini karena sebagai sumber energi utama dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Karena sebagai sumber energi maka perlu nutrisi yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Salah satu menu sarapan yang bisa memenuhi kebutuhan dan bernutrisi yakni menggunakan bolu pisang dan oat kukus. Menu ini bisa menjadi salah satu menu yang andalan diet yang lezat dan bikin nagih. 

Bagi Anda yang ingin mengetahui apa menu tersebut dan bagaimana cara membuatnya, maka akan diberikan resep untuk membuat resep tersebut. Berikut ini adalah resepnya.

Resep Bolu Pisang dan Oat Kukus Sebagai Menu Sarapan Saat Diet

Salah satu rekomendasi menu diet untuk sarapan yakni bisa dengan bolu pisang dan oat kukus. Bolu pisang dan oat kukus ini tidak menyertakan tepung dan gula di dalam bahanya. Oleh sebab itu menu ini aman untuk diet.

Untuk membuat menu ini Anda perlu mempersiapkan beberapa bahan, diantaranya yakni: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: