Inilah 4 Manfaat Menghadiahkan Surat Al Fatihah untuk Diri Sendiri, Salah Satunya Dipermudah Segala Hajatnya

Inilah 4 Manfaat Menghadiahkan Surat Al Fatihah untuk Diri Sendiri, Salah Satunya Dipermudah Segala Hajatnya

Inilah 4 Manfaat Menghadiahkan Surat Al Fatihah untuk Diri Sendiri, Salah Satunya Dipermudah Segala Hajatnya-Tadabbur Islam-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata, ada lho beberapa manfaat menghadiahkan surat Al fatihah untuk diri sendiri. Jadi, dengan rutin menghadiahkan surat Al fatihah untuk diri sendiri banyak sekali manfaat yang akan diperoleh.

Tunggu apa lagi, yuk simak informasi tentang manfaat menghadiahkan surat Al fatihah untuk diri sendiri. Banyak sekali para ulama atau kyai yang menganjurkan kepada setiap umat muslim untuk rutin menghadiahkan surat Al fatihah kepada dirinya sendiri.

Hal tersebut dikarenakan, surat Al fatihah memang memiliki keutamaan dan keistimewaan tersendiri. Terutama jika kalian rajin dan istiqomah menghadiahkan surat Al Fatihah untuk diri sendiri.

Para ulama mengatakan bahwa, salah satu manfaat dari surat Al Fatihah yaitu dapat menjadi obat penyembuh dari segala macam penyakit. Selain itu, surat Al Fatihah juga dapat mengurangi rasa stres yang sedang dialami.

BACA JUGA:Anak Nakal dan Sulit Diatur? Begini Cara Mengamalkan Surat Al fatihah untuk Anak Agar Menjadi Anak yang Saleh

BACA JUGA:Muslim Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Membaca Surat Al Fatihah 25 kali dalam Sehari, Ampuh Bikin Rezeki Lancar

Lantas, apa saja sih manfaat menghadiahkan surat Al Fatihah untuk diri sendiri? Berikut ini adalah beberapa manfaat menghadiahkan surat Al fatihah untuk diri sendiri yang dapat kalian ketahui.

Manfaat Menghadiahkan Surat Al Fatihah untuk Diri Sendiri yang Dapat Kalian Ketahui

1. Sebagai Obat

Surat Al Fatihah juga dikenal sebagai Asy Syifa atau penyembuh. Nama Asy Syifa sendiri bermakna penawar atau penyembuh. Nama tersebut diambil dari sebuah hadits yang diriwayatkan di dalam sunan Ad Darimi dari sahabat Abu Sa'id Al Khudri.

Oleh karena itu, membaca atau menghadiahkan surat Al fatihah untuk diri sendiri juga dapat digunakan sebagai penawar atau obat. Seperti misalnya, dapat digunakan untuk menjauhkan diri dari penyakit hati.

2. Ruqyah Diri

Selain dapat digunakan sebagai obat atau penawar, surat Al fatihah juga pernah digunakan sahabat Rasulullah SAW untuk meruqyah seseorang yang tersengat kalajengking.

BACA JUGA:5 Manfaat Membaca Al Fatihah 20 kali Setelah Sholat Wajib dan Cara Mengamalkannya, Ampuh Bikin Rezeki Lancar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: