Sering Dianggap Gulma di Sawah, Ini 10 Manfaat Daun Genjer untuk Kesehatan, Cocok untuk Menu Diet

Sering Dianggap Gulma di Sawah, Ini 10 Manfaat Daun Genjer untuk Kesehatan, Cocok untuk Menu Diet

Daun genjer kaya manfaat untuk kesehatan.-Hadi Waluyo-

Bagi kamu yang lagi diet untuk mendapatkan berat badan ideal, coba konsumsi daun genjer. Kandungan serat di dalam genjer dapat membuat kamu lebih cepat kenyang dan mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

3. Mengontrol tekanan darah 

Kandungan kalium di dalam daun genjer sangat tinggi. Kalium mampu mengontrol tekanan darah, sehingga kamu bisa terhindar dari hipertensi. 

Baca juga:5 Manfaat Makan Sayur Rebus untuk Diet, Ternyata Bikin Berat Badan Turun

4. Menangkal radikal bebas

Daun genjer mengandung beberapa jenis antioksidan, sehingga stres oksidatif dapat dicegah dan kerusakan sel tubuh bisa dihambat. 

5. Sumber energi 

Daun genjer ternyata juga bisa menyumbang energi lewat protein dan karbohidratnya, sehingga kamu tak mudah merasa lelah. 

6. Memelihara kesehatan tulang dan gigi

Manfaat daun genjer untuk kesehatan lainnya ialah memelihara kesehatan tulang dan gigi. Pasalnya, daun genjer mengandung kalsium dan fosfor. 

7. Menyehatkan kulit

Daun genjer mengandung air untuk menjaga kelembapan kulit. Antioksidannya juga membantu meningkatkan pertahanan kulit dari sinar ultraviolet penyebab penuaan dini.

Baca lagi:Bayam sebagai Sayur Rebus untuk Diet, Tidak Hanya Bikin Langsing, Ada juga 7 Manfaat Lainnya

8. Memelihara fungsi penglihatan

Manfaat daun genjer untuk kesehatan selanjutnya ialah mampu memelihara fungsi penglihatan, sebab daun genjer memiliki kandungan senyawa karoten. Rabun dan gangguan mata lainnya dapat dihambat dengan mengonsumsi daun genjer secara rutin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: