Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil Trimester 1 yang Perlu Diperhatikan!

Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil Trimester 1 yang Perlu Diperhatikan!

kebutuhan nutrisi ibu hamil trimester 1-freepik.com-freepik.com

2. Kalsium 

Nutrisi yang kedua adalah kalsium, nah kalsium ini juga sangat penting untu pertumbuhan janin. Sebab kalsium akan mendukung pertumbuhan tulang dan juga gigi, tidak hanya itu saja, tetapi juga bagus untuk melancarkan peredaran darah. 

Kalsium yang dibutuhkan selama hamil, biasanya sekitar 1000-1300 mg setiap harinya. Sementara untuk memperoleh kandungan kalsium ini, ibu hamil dapat memperolehnya dari sayuran seperti kale dan brokoli, susu, keju, atau ikan yang juga dikonsumsi dengan tulangnya. 

3. Asam folat

Asam folat menjadi nutrisi yang harus dipenuhi oleh ibu hamil yang berikutnya. Asam folat sangat penting untuk mendorong perkembangan otak dan sel-sel yang ada dalam tubuh, serta sum-sum tulang belakang. 

Asam folat yang masuk ke dalam tubuh ibu yang masih hamil muda ini, setiap harinya membutuhkan 600 mg asam folat.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Jus Timun untuk Ibu Hamil yang Dapat Mencegah Dehidrasi

BACA JUGA:Sisi Lain Diet Gula yang Perlu Anda Ketahui, Ternyata Baik Untuk Kesehatan Gigi Loh, Yakin Nggak Mau Coba?

Makanan yang bisa kamu konsumsi untuk memperoleh asam folat ini diantaranya adalah jeruk, pisang, sayur brokoli, bayam, kacang-kacangan, bahkan suplemen penambah asam folat. 

Nah asam folat ini harus terpenuhi dengan baik, sebab jika tidak, dapat mempengaruhi kecacatan saat lahir nanti. Jadi untuk memenuhi kebutuhan asam folat, maka ibu hamil membutuhkan sekitar 600 mg. 

4. Vitamin A

Kebutuhan nutrisi ibu hamil trisemester 1 yang berikutnya adalah pemenuhan kebutuhan vitamin A. Vitamin A ini akan sangat berpengaruh untuk penglihatan pada bayi, dan juga untuk membantu perkembangan sel-sel dalam tubuh, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Makana yang memiliki banyak kandungan vitamin A yang bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, diantaranya adalah ubi, wortel dan sayuran hijau. 

BACA JUGA:Bisa Bantu Bakar Lemak dan Menghilangkan Stres, Begini Asal Muasal Olahraga Yoga

BACA JUGA:Manfaat Teh Hijau dan Jahe yang Belum Banyak Diketahui Orang, Ternyata Salah Satunya Bagus untuk Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: