Tips untuk Pemula yang ingin Menurunkan Berat Badan dengan Pound Fit

Tips untuk Pemula yang ingin Menurunkan Berat Badan dengan Pound Fit

Ilustrasi Tips Menurunkan Berat Badan dengan Pound Fit.-poundfit/intagram-

Pound memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Dan jika kamu tertarik untuk mencoba olahraga yang satu ini, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu ikuti .

1. Ikut Kelas

Pound fit merupakan olahraga yang lumayan sulit. Dari mulai latihan teknik, keselarasan gerakan, pernapasan dan lainnya.

Sehingga jika kamu tertarik dengan olahraga ini cobalah untuk mengikuti kelas di awal. Hal ini bertujuan agar kamu paham betul terlebih dahulu tentang gerakan dan teknik dasar dasar pound fit dari arahan instruktur profesional.

2. Ikuti Arahan Instruktur

Selama kelas berlangsung, perhatikan betul arahan dan gerakan yang instruktur contohkan. Karena pound fit tidak hanya asal bergerak, tapi kamu juga perlu menyesuaikannya dengan irama musik, dan juga keselarasan antara gerakan badan dan ketukan stick.

BACA JUGA:5 Tips Berenang untuk Menurunkan Berat Badan, Pastikan Jangan Ada yang Terlewat untuk Badan Ideal!

BACA JUGA:Sama-Sama Ampuh Menurunkan Berat Badan, Ini Perbedaan Aerobik dan Zumba, Mana yang Lebih Efektif?

3. Pilih Ripstix yang Tepat

Stick yang digunakan untuk pound fit bukan sembarang stick. Jadi tidak bisa diganti asal dengan sembarang tongkat.

Pastikan gunakan stick ripstix yang memang sudah dirancang untuk olahraga pound fit. Karena sudah disesuaikan dari berat stick, bahan pembuatan ripstix agar mendukung efektifitas gerakan pound fit.

4. Perbagus Teknik

Latih terus teknik gerakan dengan benar. Jangan terburu-buru ingin naik ke tahap selanjutnya atau menambah kecepatan gerakan. Kesesuaian teknik sangat penting jika ingin melakukan olahraga pound fit dengan baik.

5. Atur Pernapasan

Selama latihan, atur nafas dengan baik. Ternyata teknik pernapasan juga sangat berpengaruh pada efektifitas tiap gerakan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: