12 Obat Alami untuk Badan Lemas, Ampuh Membuat Tubuh Kembali Kuat Secara Mudah

12 Obat Alami untuk Badan Lemas, Ampuh Membuat Tubuh Kembali Kuat Secara Mudah

Obat Alami untuk Badan Lemas--freepik.com/kamranaydinov

Quinoa juga menjadi salah satu bahan makanan yang kini banyak digunakan sebagai pengganti nasi.

Quinoa kaya akan protein, serat dan zat besi, sehingga dapat digunakan dalam pengobatan tradisional untuk sakit kepala dan lemas.

Kamu dapat menggunakan quinoa untuk membuat hidangan gurih atau manis seperti makanan penutup seperti puding dan muffin.

Selain itu, kamu juga bisa memadukan quinoa dengan makanan sehat lainnya. 

3. Pisang

Pisang mungkin menjadi buah yang disukai untuk mengatasi lemas dan pusing. Para peneliti juga membandingkan manfaat pisang dalam memberikan energi dengan sumber energi lain seperti minuman berenergi.

Satu studi yang dilakukan pada pengendara sepeda menunjukkan bahwa pisang dapat menghasilkan energi yang setara dengan minuman berenergi. Dan juga pisang tentu saja lebih aman dan alami.

Pisang kaya akan potasium, serat, berbagai vitamin dan jumlah karbohidrat yang tepat, yang meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah lemas.

Untuk sarapan sebelum kelas, pisang bisa menjadi pilihan yang mudah, enak, dan kamu bisa mengandalkannya sebagai sumber energi.

4. Biji-bijian utuh

Ganti nasi dengan gandum utuh sebagai sumber karbohidrat. Makanan ini akan membebaskanmu dari rasa lelah setelah makan, seperti setelah makan nasi.

Selain memberikan energi, konsumsi biji-bijian utuh juga dapat menyehatkan saluran pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi.

Biji-bijian utuh dapat ditemukan dalam roti, sereal, dan berbagai makanan lainnya. Jangan lupa perhatikan label pada kemasannya, agar tidak bingung dengan produk lainnya.

5. Oatmeal

Oatmeal merupakan produk whole grain lainnya yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi badan lemas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: