Sudah Turun Temurun, 9 Obat Nyeri Sendi yang Efektif Hilangkan Sakit Lutut Secara Alami

Sudah Turun Temurun, 9 Obat Nyeri Sendi yang Efektif Hilangkan Sakit Lutut Secara Alami

obat nyeri sendi yang efektif--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Obat nyeri sendi yang efektf selain bisa didapatkan dari apotek, ternyata bisa didapat dari bahan alami. Obat herbal ini bisa menyembuhkan secara alami bagian yang sakit.

Untuk mendapatkan khasiatnya, bisa didapatkan dengan cara yang beragam. Ada yang langsung diseduh, ada yang cuma dioleskan bagian yang sakit, dan ada cuma dikompres.

Walau diambil dari bahan-bahan herbal alami, tapi cukup efektif dalam menyembuhkan lutut yang sakit. Herbal ini sudah dimanfaatkan turun temurun oleh sebagian orang tua.

BACA JUGA:Pasti ada Di Sekitarmu! Tanaman Obat Penghilang Panu, Dijamin Aman dan Ampuh

BACA JUGA:Jaga Kekuatan Tulang, Berikut 7 Tanaman Herbal Penyembuh Nyeri Sendi dan Otot untuk Orang Tua

Apa saja obat nyeri sendi yang efektif menghilangkan sakit lutut secara alami? Yuk simak bahan herbal seperti yang ada di bawah ini.

1. Daun Salam

Obat herbal yang satu ini sering dimanfaatkan untuk menyembuhkan lutut yang sakit. Sebab efekenya bisa mengurangi rasa sakit nyeri otot dan sendi.

Khususnya yang sering terjadi pada lansia. Penggunaan daun salam biasanya diseduh dalam secangkir gelas untuk mendapatkan sarinya. 

2. Tanaman Sirsak

Selanjutnya daun sirsak juga bisa dimanfaatkan untuk proses penyembuhan sendi yang sakit. Sebab mengandung senyawa antiinflamasi dan antioksidan.

Daun sirsak direbus terlebih dahulu lalu diminum untuk menguatkan sistem sel sehingga nyeri sendi bisa sembuh.

3. Lidah Buaya

Lidah Buaya bisa untuk pengobatan nyeri sendi yang sakit. Penggunaannya bisa diambil sari lidah buaya yang sudah dibersihkan lalu dijus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: