7 Mineral yang baik untuk Lansia yang Wajib Diketahui, Dijamin Badan Segar Nampak Muda Saat Usia Lanjut!

7 Mineral yang baik untuk Lansia yang Wajib Diketahui, Dijamin Badan Segar Nampak Muda Saat Usia Lanjut!

mineral yang baik untuk lansia-ilustrasi jenis mineral yang baik untuk lansia-freepik.com

Hal ini dikarenakan, kandungan ini dipercaya dapat mencegah tubuh dari berbagai penyakit, mulai dari bakteri, virus, jamur, hingga efek dari paparan radikal bebas yang tentunya memicu penyakit yang membahayakan.

Selain dapat menangkal radikal bebas, antioksidan juga dapat mencegah penyakit jantung, diabetes, serta mengurangi permasalahan kulit. Jadi, selain menyehatkan tubuh, antioksidan ini juga dapat membuat lansia awet muda.

Meskipun memiliki efek yang sangat besar untuk tubuh, kalian terutama para lansia dianjurkan untuk tidak memenuhi asupan antioksidan.

BACA JUGA:Catat Ini! Daftar 6 Obat Herbal untuk Mengatasi Darah Rendah yang Aman Digunakan Semua Usia

BACA JUGA:Tinggi Vitamin B12, Berikut Daftar 4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Darah Rendah

7. Coenzyme Q10

Jenis mineral terakhir yang baik untuk kesehatan lansia adalah Coenzyme Q10. Sebagian besar dari kalian mungkin tidak mengetahui apa itu Coenzyme Q10.

Nah, Coenzyme Q10 merupakan bentuk antioksidan tubuh produksi secara alami pada liver. 

namun produksinya menurun seiring bertambahnya usia. Kekurangan coenzyme Q10 dikaitkan dengan penyakit jantung dan Parkinson.

Di sini, lansia dapat memenuhi kebutuhan Coenzyme Q10 ini setiap hari dengan porsi yang tidak berlebih.

Adapun jenis makanan yang mengansung coenzyme Q1o ini adalah daging, gandun utuh, hingga suplemen yang sesuai dengan anjuran dokter.

Itulah beberapa jenis mineral yang baik untuk kesehatan lansia yang dapat kalian ketahui. Tidak hanya dibaca saja, namun kalian juga perlu menerapkan pola makan sehat agar badan tidak lemas, stamina terjamin, dan awet muda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: