Ini Dia 5 Rekomendasi Olahraga untuk Penderita Hipertensi, Aman untuk Membakar Lemak Tubuh

Ini Dia 5 Rekomendasi Olahraga untuk Penderita Hipertensi, Aman untuk Membakar Lemak Tubuh

Ilustrasi rekomendasi olahraga untuk penderita hipertensi.-Freepik.com-

4. Yoga

Jenis olahraga yoga juga bagus untuk dilakukan bagi penderita hipertensi. Gerakan yoga membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks yang dapat meredakan stres.

Stres yang tidak dikelola dengan baik akan memicu tekanan darah tinggi. Yoga juga dapat menurunkan tekanan darah dan risiko penyakit jantung meski tidak sebanyak olahraga aerobik seperti jalan kaki dan bersepeda tadi.

5. Senam Aerobik

Pilihan olahraga yang aman bagi penderita hipertensi untuk mengatasi tekanan darah tinggi dan juga menurunkan badan adalah senam aerobik. Senam aerobik menjadi olahraga yang juga dianjurkan bagi penderita hipertensi.

Senam aerobik menggunakan banyak pengulangan gerakan yang diiringi musik dengan intensitas sedang yang aman dilakukan bagi penderita hipertensi.

Senam aerobik bagus untuk meningkatkan kinerja jantung, dan juga dapat meningkatkan kebugaran, kekuatan, dan keseimbangan tubuh.

Beberapa jenis olahraga lain dengan intensitas sedang cenderung rendah juga bisa dicoba sebagai bentuk aktifitas fisik yang aman bagi penderita hipertensi. 

BACA JUGA:Anti Loyo Club! Inilah 4 Jenis Olahraga Sebagai Cara Agar Badan Tidak Lemas yang Wajib Dicoba

Selain olahraga yang direkomendasikan, ada juga olahraga yang perlu dihindari bagi penderita hipertensi.

Olahraga dengan intensitas tinggi dan yang menguji adrenalin seperti angkat beban, lari sprint, terjun payung, justru dapat meningkatkan tekanan darah Anda.

Jadi mulailah rutin berolahraga dengan tetapa memperhatikan kondisi kesehatan tubuh. Cobalah untuk berkonsultasi lebih dulu dengan dokter sebelum melakukan olahraga tertentu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: