Ini Dia 6 Minuman Sehat Bantu Redakan Nyeri Sendi yang Sering Dialami Orang Tua

Ini Dia 6 Minuman Sehat Bantu Redakan Nyeri Sendi yang Sering Dialami Orang Tua

minuman sehat bantu redakan nyeri sendi lutut--Freepik.com

Setelah itu, temulawak tersebut direbus hingga tercampur sarinya dengan air. Temulawak mengandung curcuma yang bermanfaat untuk menyehatkan sendi lansia.

Sari temulawak merupakan minuman yang sering dipakai untuk menyehatkan sendi. Bisa mencegah sendi kaku karena pelumasnya kurang.

3. Minuman Rebusan Daun Sirsak

Daun sirsak yang direbus bisa dimanfaatkan sebagai minuman sehat bantu redakan nyeri sendi lutut. Kandungan daun sirsak mampu melumasi sendi. 

Sehingga yang terjadi adalah pelumasan bagian sendi yang terasa sakit bisa disembuhkan. Serta membuang enzim yang memicu sendi kaku.

BACA JUGA:6 Jus Buah yang Mampu Meredam Asam Lambung agar Sakit Perut Cepat Reda

BACA JUGA:7 Jus Buah yang Ampuh Atasi Mual Karena Asam Lambung Naik agar Tidak Sakit Perut

Seperti inilah cara kerja minuman rebusan daun sirsak masuk ke dalam tubuh. Tentu saja bermanfaat untuk lansia yang sering merasakan sendi kaku.

4. Minuman Rebusan Kunyit

Selain bisa dioleskan pada bagian sendi yang sakit, kunyit bisa dibuat minuman sehat. Tentu saja yang bisa menyehatkan sendi agar tak terasa kaku.

Sebab di dalam rebusan kunyit ini tersimpan kandungan curcuma di dalamnya. Ampuh untuk menjaga kesehatan sendi lansia agar tak kaku.

5. Beras Kencur

Beras kencur yang terbuat dari bubuk halus padi dan rempah ini mampu menurunkan peradangan sendi. Sehingga sendi yang kaku bisa berangsur sembuh.

Salah satu minuman sehat bantu redakan nyeri sendi lutut yang sering dibuat jadi jamu. Minuman yang mampu menyembuhkan sakit nyeri sendi.

6. Daun Salam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: