Yakin Mau Kurus? Yuk Hindari 5 Kebiasaan Kurang Sehat yang Memicu Obesitas dan Kolesterol Tinggi Berikut Ini

Yakin Mau Kurus? Yuk Hindari 5 Kebiasaan Kurang Sehat yang Memicu Obesitas dan Kolesterol Tinggi Berikut Ini

Ilustrasi kebiasan kurang sehat yang menjadi penyebab obesitas.-nensuria/freepok.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Selain mengubah pola makan sehat, kita juga perlu meninggalkan kebiasaan kurang sehat untuk mengatasi obesitas.

Karena penyebab obesitas bisa dari beberapa faktor tidak hanya dari makanan, tapi juga akibat dari kebiasaan-kebiasaan kurang sehat.

Dan parahnya kebiasaan pola hidup tidak sehat tidak hanya berdampak pada kenaikan berat badan, tetapi juga dapat memicu timbulnya penyakit yang lebih serius. Seperti kolesterol tinggi, jantung koroner, dan hipertensi. 

Seringkali kita merasa sudah mengubah pola makan menjadi lebih sehat, tapi berat badan tak kunjung turun. Mungkin beberapa kebiasaan kurang sehat berikut ini masih sering dilakukan.

BACA JUGA:Kunci Sukses Diet Ivan Gunawan, Berikut 10 Kebiasaan Pola Makan Sehat ala Ivan Gunawan

BACA JUGA:Ini Dia Kuncinya! 7 Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Kebiasaan Kurang Sehat yang Memicu Obesitas

Agar hasil dari diet bisa lebih signifikan, selain mengatur pola makan sehat, pastikan juga hindari beberapa kebiasaan kurang sehat berikut ini.

1. Konsumsi Makanan Berlemak

Makanan berlemak adalah musuh terbesar bagi penderita kolesterol tinggi, dan penyebab utama obesitas. Yang perlu dihindari adalah konsumsi lemak jenuh yang sulit larut dalam tubuh sehingga menumpuk di dalam tubuh.

Jadi mulailah tinggalkan makanan dengan kandungan lemak jenuh tinggi seperti gorengan, makanan olahan, junk food, dan sejenisnya.

Karena tubuh tetap membutuhkan lemak baik, maka Anda sebagai gantinya Anda bisa mengonsumsi makanan dengan lemak tak jenuh seperti dari alpukat, minyak zaitun, dan daging unggas tanpa lemak.

BACA JUGA:Camilan dengan Jumlah Kalori di Bawah 100 kkal yang Bikin Diet Berhasil, Emang Ada?

BACA JUGA:Berapa Jumlah Kalori Gorengan Bakwan, Apakah Termasuk Baik untuk Menu Diet? Begini Pejelasanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: