Muhammadiyah Batang Bebaskan Warganya Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Muhammadiyah Batang Bebaskan Warganya Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Batang, Harto Setiyono. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

"Siapa saja yang datang, ya minta doa, ya kita doakan," ujarnya. 

Dalam konteks ini, Harto memberikan pesan kepada calon legislatif dari Muhammadiyah yang mungkin terpilih, serta bagaimana cara menjalani kampanye. 

Ia menjelaskan bahwa jika ada warga Muhammadiyah yang terpilih sebagai anggota legislatif, ia akan otomatis melepaskan diri dari kepengurusan sementara. 

Dalam konteks Pilpres, Harto menyebut bahwa Muhammadiyah membebaskan warganya untuk memilih arah politiknya sendiri. Muhammadiyah tidak akan mengarahkan warganya ke arah tertentu, namun menyerahkan pada masing-masing individu untuk memilih dengan bijak.

Menurutnya, penting bagi warga Muhammadiyah untuk bisa terlibat dalam pendidikan politik, sehingga setiap warga Muhammadiyah dapat memilah dan memilih dengan bijaksana mana yang perlu didukung. 

"Jangan sampai Muhammadiyah yang terlantar. Kalau memang caleg dari warga Muhammadiyah di PDIP jadi DPRD, bisa juga nanti PD Muhammadiyah aspirasinya lewat PDIP. Warga Muhammadiyah saya yakin bisa memilah dan memilih mana yang kira-kira perlu didukung," pungkas Setiyono. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: