Apa Saja Makanan Penurun Kolesterol? Berikut Ini 10 Daftar Makanan yang Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol Tubuh

Apa Saja Makanan Penurun Kolesterol? Berikut Ini 10 Daftar Makanan yang Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol Tubuh

Ilustrasi daftar makanan penurun kolesterol.-azerbaijan_stock/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kunci utama mengatasi ada pada pola makan. Berikut ini beberapa daftar makanan penurun kolesterol yang bisa jadi alternatif pengobatan alami.

Kadar kolesterol jahat yang tinggi memiliki banyak efek negatif bagi kesehatan tubuh. Tingginya kadar kolesterol bisa mengganggu kinerja organ tubuh dan juga memicu timbulnya berbagai penyakit.

Hal ini karena saat dibiarkan, kadar kolesterol tinggi dapat menyebabkan pembentukan plak yang menyebabkan penyumbatan aliran.

Jika dibiarkan, itu akan sangat berbahaya karena memicu terkena penyakit mematikan seperti serangan jantung, stroke, dan hipertensi.

Dan ternyata mengatasi kadar kolesterol tinggi juga bisa pakai cara mudah yang alami lho. Dari mulai melakukan aktifitas fisik seperti rutin olahraga yang dapat menurunkan berat badan, hingga mengatur asupan makanan.

BACA JUGA:Kadar Kolesterol Tinggi? Cobain Deh 5 Cara Diet dengan Pola Makan Sehat Untuk Penderita Kolesterol Berikut Ini

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Sukun untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya, Obat Penyakit Ginjal, Asam Urat dan Kolesterol

Kabar baiknya makanan yang ampuh menurunkan kadar kolesterol cukup mudah ditemukan dengan harga yang ekonomis. Anda bisa dengan mudah menemukan beberapa bahan makanan penangkal kolesterol berikut ini.

Makanan Penurunan Kolesterol

Selain dari penggunaan obat, menurunkan kolesterol bisa menggunakan beberapa bahan berikut ini.

1. Beras Merah

Untuk karbohidrat harian, cobalah mengganti nasi putih dengan beras merah.

Selain tinggi serat dan sumber karbohidrat, beras merah mengandung vitamin B, dan mineral yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan lemak dalam darah. 

Beras merah juga biasa digunakan saat dalam program diet, karena kandungannya yang tinggi serat dan lebih rendah kalori dapat mengurangi asupan kalori harian saat sedang diet dengan memberi efek kenyang lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: