2 Olahan Pisang untuk Kesehatan Pencernaan, Kamu Punya Masalah Pencernaan? Wajib Cobain!

2 Olahan Pisang untuk Kesehatan Pencernaan, Kamu Punya Masalah Pencernaan? Wajib Cobain!

Olahan Pisang untuk Kesehatan Pencernaan-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata beberapa olahan pisang untuk kesehatan pencernaan ini bisa kamu buat dengan cara yang cukup mudah, dan bisa dilakukan dirumah.

Kesehatan pencernaan sangat perlu untuk dijaga kesehatannya setiap hari. Oleh karena itu, kita harus memilih berbagai olahan yang baik.

Buah-buahan merupakan salah satu solusi terbaik dalam menjaga kesehatan pencernaan, salah satu buah tersebut adalah buah pisang.

Buah pisang mengandung banyak sekali serat yang merupakan zat yang paling baik dalam menjaga kesehatan organ pencernaan.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa olahan pisang untuk kesehatan pencernaan yang akan memberikan sensasi lezat yang menggoyang lidahmu.

Berikut ini adalah beberapa olahan pisang untuk kesehatan pencernaan yang dirangkum dari berbagai sumber resep makanan sehat.

BACA JUGA:Inilah 4 Olahan Pisang Ambon yang Baik untuk Sarapan Pagi, Kamu Mau Tahu Daftarnya? Cek Artikel ini

BACA JUGA:Ini 3 Olahan Pisang yang Baik Dimakan Sebelum Tidur? Ibu-Ibu Wajib Catat Ini!

Olahan Pisang untuk Kesehatan Pencernaan

1. Banana Roll Cake

Bahan A : 4 Butir telur, 100 gr gula, 6 gr SP, 1/4 st vanili, 1/4 st garam, 100 gr terigu protein rendah, 1/4  st BP, 50 cc minyak, 50 cc santan, 1/2 st pasta pandan, dan 1/2 st pasta moka.

Bahan B : 12 Buah pisang belah memanjang dan goreng, meses secukupnya, dan butter cream moka secukupnya. Bahan C : 100 gr DCC.

Cara membuat olahan pisang untuk kesehatan pencernaan ini campur dan ayak terigu dan BP, mixer telur, gula, sp, garam, dan vanila. Masukkan terigu, minyak, dan santan. Bagi adonan menjadi 2 satu bagian dengan pasta pandan.

Bagian lain menggunakan pasta moka, siapkan 2 buah loyang, masukkan adonan dan kukus 15 menit, setelah matang potong menjadi 2 bagian, susun memanjang dan semprot dengan butter cream, tutup dengan pisang, gulung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: