Inilah 4 Olahan Snack Pisang yang Bermanfaat bagi Kesehatan dan Enak, Kamu Suka Masak? Harus Coba Buat Ini

Inilah 4 Olahan Snack Pisang yang Bermanfaat bagi Kesehatan dan Enak, Kamu Suka Masak? Harus Coba Buat Ini

Olahan Snack Pisang yang Bermanfaat bagi Kesehatan-youtube-youtube

Bahan untuk membuat olahan snack pisang yang bermanfaat bagi kesehatan : 1 sisir pisang, air secukupnya, 200 gram dark cooking chocolate, dan remahan biskuit.

Cara membuatnya adalah dengan merebus pisang hingga matang, kemudian angkat pisang dari panci dan tusuk dengan tusuk sate, kemudian bekukan di dalam freezer.

Lelehkan dark cooking chocolate hingga lumer dan celupkan pisang yang sudah beku tadi kedalam cokelat, dan beri topping remahan biskuit.

BACA JUGA:Bupati Pekalongan Fadia Arafiq: Memperingati Isra Mi'raj Adalah Wujud Cinta Kita Kepada Rasulullah

BACA JUGA:Tips #Cari_Aman Berkendara Bagi Bikers Pasca Liburan Panjang

3. Pisang Roti Tawar Milky

Bahan yang diperlukan : 4 lembar roti tawar, 4 buah pisang, 400 ml susu cair, 2 butir telur, 70 gr gula pasir, 30 gr mentega, keju parut, kismis, dan vanila ekstrak.

Cara membuat olahan snack pisang yang bermanfaat bagi kesehatan ini, kocok telur, masukkan gula, mentega, dan vannila aduk rata, masukkan susu cair, tuang campuran tadi kedalam potongan roti tawar.

Masukkan kedalam wadah anti panas, beri taburan keju dan kismis, panggang didalam oven selama kurang lebih 25 menit, dan sajikan selagi hangat.

4. Kolak Pisang Kuah Susu

Bahan olahan snack pisang yang bermanfaat bagi kesehatan : 7 buah pisang, 1/2 santan kelapa, 1 jahe bakar geprek, 2 sdm gula pasir, 1 saset kental manis, 1/4 sdt garam, dan 750 ml air.

Cara membuatnya adalah dengan memanaskan jahe bakar geprek tadi hingga mendidih, lalu masukan potongan pisang dan santan kelapa.

Beri garam dan gula pasir secukupnya tunggu hingga mendidih, lalu masukkan kental manis dan aduk, kemudian kolak pisang siap disajikan.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Polres Pekalongan Gelar Apel Satkampling

BACA JUGA:Pameran Otomotif Pekalongan, Hadirkan Mobil Listrik hingga Motor Listrik dengan Promo Menarik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: