5 Jus Diet yang Aman untuk Penderita Maag, Bikin Kenyang dan Anti Perih di Perut

5 Jus Diet yang Aman untuk Penderita Maag, Bikin Kenyang dan Anti Perih di Perut

jus diet yang aman untuk penderita maag-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Mengonsumsi jus diet yang aman untuk penderita maag akan jauh lebih aman untuk kalian yang memiliki riwayat penyakit lambung. 

Bagi para penderita maag yang memiliki kesulitan untuk memilih makanan dan minuman yang akan dikonsumsi, maka memang harus lebih berhati-hati lagi untuk memilih apa yang akan mereka konsumsi. 

Pada beberapa penderita penyakit maag juga sebagian mungkin ada yang menjalani program diet dan ini makin membuat mereka makin menentukan lagi apa yang bisa mereka konsumsi, termasuk dengan jus buah. 

Sebab tidak semua jenis buah baik untuk dikonsumsi oleh para penderita maag. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu jus diet yang aman untuk dikonsumsi oleh para penderita maag, seperti berikut ini. 

BACA JUGA:Berapa si Kalori Buah Alpukat Sampai jadi Andalan saat Diet? Berikut Penjelasan seputar Kandungan Alpukat

BACA JUGA:Jus Diet Simpel tanpa Gula, Tetap Mengenyangkan Meski Sederhana dan Murah, Cocok juga untuk Penderita Diabetes

Jus Diet yang Aman untuk Penderita Maag 

1. Jus Pisang 

Jus diet pertama yang cocok untuk dikonsumsi adalah jus pisang. Buah pisang sendiri memang cocok untuk dikonsumsi oleh penderita maag. 

Kandungan pisang yang bagus untuk diet sendiri adalah serat, nah mengonsumsi pisang dapat memberikan rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Sehingga dapat membantu menangani nafsu makan, sehingga tidak mudah makan secara berlebihan atau ngemil yang kurang sehat. 

Sementara kandungan yang cukup aman untuk penderita maag ini tidak hanya kandungan seratnya saja, tetapi juga kandungan antasida yang mampu memproduksi asam lambung yang berlebih bisa menjadi netral. 

2. Jus Semangka 

Jus semangka juga cukup baik untuk dikonsumsi saat diet meski bagi penderita maag, selain dapat mmeberikan rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama, sebab semangka ini mengandung tinggi serat dan tinggi air. 

BACA JUGA:Diet Jadi Lebih Menyenangkan dengan Ide Camilan Sehat dari Buah dan Sayur Berikut Ini, Enak dan Simpel Buatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: