Cukup Manfaatkan 7 Lembar Daun Salam, 5 Masalah Kesehatan Tubuh Bisa Diatasi Sekaligus!

Cukup Manfaatkan 7 Lembar Daun Salam, 5 Masalah Kesehatan Tubuh Bisa Diatasi Sekaligus!

Masalah kesehatan tubuh--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Masalah kesehatan tubuh baik orang dewasa maupun orang tua adalah isu yang penting. Maka usahakan jangan skip artikel ini yang membahas manfaat daun salam untuk tubuh.

Daun salam yang mengandung vitamin C, A, B, kalium, magnesium, zat besi, serat dan karbohidrat, mempunyai manfaat bisa untuk menjaga kesehatan tubuh.

Sebab salah satu tanaman herbal ini bersifat sebagai antioksidan, antiseptik dan antikanker. Khasiatnya bisa mengatasi beragam masalah kesehatan.

BACA JUGA:Inilah 6 Resep Rebusan Daun Salam untuk Menurunkan Asam Urat dan Kolesterol, Alami dan Ampuh!

BACA JUGA:Stres dengan Tekanan Pekerjaan, Redakan dengan Ramuan Herbal Teh Daun Salam dengan Sereh

Masalah kesehatan tubuh apa saja yang bisa didapat dari khasiat daun salam? Yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Bantu Mengatasi Sakit Asam Lambung

Ternyata daun salam yang direbus lalu diminum bisa mengatasi penyakit asam lambung. Asam lambung yang bisa merusak lapisan dinding lambung bisa dicegah.

Daun salam mengandung senyawa yang bisa memberi perlindungan pada dinding lambung. Senyawa antioksidan di dalam lambung bisa menurunkan kadar urease yang menjadi penyebab luka lambung.

Konsdisi tersebut bisa mencegah perut dari penyakit asam lambung. Tak hanya itu saja, daun salam bisa meredakan sindrom iritasi usus besar. 

2. Bantu Mengatasi Diabetes

Rebusan daun salam campur garam bisa mengatasi masalah kesehatan tubuh pada lansia. Sebab di dalam kandungan diabetes ini tersimpan zat yang membantu menurunkan kadar gula.

Cukup siapkan 7 lembar daun salam lalu direbus dalam dua gelas air. Maka kandungan kadar gula dalam tubuh yang tadinya melebihi batas maksimal bisa dicegah.

BACA JUGA:Apa Saja Buah yang Bagus untuk Asam Urat? Yuk Simak 6 Jenisnya di Sini agar Lututmu Tidak Kaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: