6 Deretan Buah yang Cocok untuk Ngemil saat Diet, Ampuh Lancarkan Pencernaan dan Bantu Hilangkan Perut Buncit

6 Deretan Buah yang Cocok untuk Ngemil saat Diet, Ampuh Lancarkan Pencernaan dan Bantu Hilangkan Perut Buncit

buah yang cocok untuk ngemil saat diet-freepik.com-freepik.com

5. Buah semangka 

Buah tropis yang cenderung memiliki rasa segar dan mengandung banyak air ini ternyata juga bagus dikonsumsi sebagai cemilan diet. 

Buah semangka mengandung tinggi serat dan air yang mampu membantu melancarkan proses pencernaan, serta membantu memberikan rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. 

Tak hanya itu saja kandungan asam amino yang ada di dalam semangka mampu meningkatkan pembakaran lemak, apalagi jika dikonsumsi sebelum melakukan olahraga. 

6. Buah lemon

Buah yang terakhir bagus untuk dikonsumsi adalah buah lemon. Ngemil buah lemon sebenarnya sedikit kurang familiar, sebab biasanya orang mencampurnya dalam minuman karena rasanya yang terlalu asam. 

Buah lemon memiliki kandungan serat dan air yang akan membantu melancarkan pencernaan , dan juga kaya akan kandungan asam sitrat yang mampu meningkatkan metabolisme. 

Metabolisme ini akan meningkatkan pembakaran lemak untuk diubah menjadi bentuk energi yang mampu membantu menurunkan berat badan. 

Nah itulah tadi beberapa jenis buah yang cocok untuk ngemil saat diet. Pastikan untuk memilih buah yang masih segar dan sehat, untuk mengu=hindari masuknya bakteri ke dalam tubuh. 

Selain itu tetap imbangi dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang agar tubuh tetap mendapat asupan nutrisi dengan baik, dan sebaiknya juga imbangi dengan olahraga yang teratur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: