Wajib Tahu! Inilah 5 Jenis Makanan yang Buat Wajah Tampak Tua dan Badan Jompo Seperti Kakek Nenek

Wajib Tahu! Inilah 5 Jenis Makanan yang Buat Wajah Tampak Tua dan Badan Jompo Seperti Kakek Nenek

makanan yang buat wajah tampak tua dan badan jompo-ilustrasi makanan yang buat wajah tampak tua dan badan jompo-Freepik.com

Jika pembuluh darah di bawah kulit melebar, ruam kemerahan pada wajah akan semakin terlihat.

Selain itu, kalian yang mengonsumsi makanan pedas berlebihan juga dapat menyebabkan pembengkakan kulit dan munculnya bintil-bintil berisi nanah selama berminggu-minggu.

Bahkan, pada sejumlah penderita, bercak kemerahan pada kulit bahkanbisa bersifat permanen.

4. Gorengan

Mengonsumsi makanan yang digoreng dengan suhu panas yang tinggi bisa melepaskan radikal bebas yang mana dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel tubuh dan wajah.

Sebab, radikal bebas ini bisa memicum proses cross linking yang dapat mempercepat penuaan dan badan rentan akan penyakit.

BACA JUGA:Resep Rahasia! 3 Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin, Aman untuk Remaja Hingga Lansia Uisa 65 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Cegah Masuk Angin! Inilah 4 Obat Herbal Masuk Angin yang Aman Dikonsumsi Lansia Usia 65 Tahun ke Atas

Hal ini dikarenakan, cross-linking ini dapat melemahkan elastisitas kulit dan berdampak negatif pada molekul dalam tubuh. 

Proses ini juga dapat menurunkan kemampuan tubuh dalam membuat racun. Sehingga dapat memperburuk kerusakan kulit, menyebabkan bengkak, osteoporosis, dan permasalahan lainnya.

5. Makanan yang Dibakar

Makanan yang dibakar, apalagi nyaris gosong atau hangus ini mengandung hidrokarbon yang mana dapat menyebabkan peradangan yang menyebabkan permasalahan pada sendi dan tulang, serta merusak kolagen pada kulit.

Meski demikian, kalian tidak perlu sepenuhnya menghapus makanan yang dibakar dari daftar makanan favorit kalian. Di sini, kalian bisa menghilanhkan atau memotong bagian makanan yang hangus sebelum dikonsumsi.

Itulah beberapa jenis makanan yang buat wajah tampak tua dan badan jompo yang rentan akan penyakit. 

Yuk, kurangi makanan-makanan di atas, dan menggantinya dengan buah-buahan segar yang memiliki kandungan nutrisi yang berperan penting untuk kesehatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: