Apa itu Trigliserida Tinggi pada Tubuh? Yuk Simak Ulasannya Berikut ini Supaya Tahu

Apa itu Trigliserida Tinggi pada Tubuh? Yuk Simak Ulasannya Berikut ini Supaya Tahu

Trigliserida Tinggi pada tubuh-DMA STORY-YouTube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Masih jarang yang tahu apa itu trigliserida tinggi pada tubuh. Padahal penting untuk tahu agar kamu bisa tahu seperti apa dampaknya buat tubuh.

Sama-sama meningkatkan risiko sejumlah penyakit, trigliserida tinggi dan kolesterol merupakan dua masalah yang berbeda. Namun keduanya sama-sama dibutuhkan dalam jumlah tertentu.

Kadar yang normal tentu saja tidak akan menyebabkan masalah pada kesehatan. Namun bila jumlahnya tinggi akan mempengaruhi pada kesehatan tubuh.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Minuman Sehat Buat Asam Urat Setelah Konsumsi Makanan Tinggi Purin

BACA JUGA:Rendah Purin, 5 Makanan untuk Penderita Asam Urat, Lauk Pauk dan Sayuran yang Membantu Mengurangi Asam Urat

Kamu harus tahu batas maksimal pada tubuh agar tidak mengakibatkan beragam masalah kesehatan. Tapi sebelumnya yuk cari tahu dulu tentang apa itu trigliserida tinggi pada tubuh.

Apa itu Trigliserida Tinggi pada Tubuh?

Trigliserida adalah cadangan energi yang ada di dalam tubuh yang dihasilkan dari makanan. Makanan seperti karbohoidrat dan mengandung lemak akan membentuk trigliserida.

Perlu diketahui bahwa trigliserida berfungsi sebagai cadangan makanan di dalam tubuh. Trigliserida akan digunakan oleh tubuh ketika makanan sumber utama habis.

Seperti yang sudah kamu ketahui glukosa dalam tubuh dimanfaatkan untuk mendapatkan stamina tubuh. Gula yang didapat dari makanan karbihidrat ini bisa berubah jadi energi untuk tubuh.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Buah-Buahan Segar yang Baik untuk Penyakit Jantung dan Aman Dikonsumsi Lansia Usia 60 Tahun ke Atas!

BACA JUGA:10 Makanan yang Bagus untuk Kesehatan Jantung, Ampuh Atasi Penyakit Jantung dan Menyehatkan Tubuh

Nah, bila kandungan glukosa ini habis, maka trigliserida akan berfungsi sebagai tenaga.

Namun bila tidak digunakan, trigliserida disimpan di dalam sel-sel lemak yang sering disebut sel adipose.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: