Inilah Makanan yang Paling Baik Dikonsumsi oleh Penderita Asam Urat, Ampuh Turunkan Kadar Asam Urat

Inilah Makanan yang Paling Baik Dikonsumsi oleh Penderita Asam Urat, Ampuh Turunkan Kadar Asam Urat

Makanan yang paling baik dikonsumsi oleh penderita asam urat--youtube.com/Kompascom Reporter on Location

Susu segar, serta makanan atau minuman yang terbuat dari susu, seperti keju dan yogurt, bermanfaat untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat.

Namun, untuk memanfaatkan manfaat tersebut, jenis susu yang dipilih harus rendah lemak atau rendah lemak (susu skim atau susu skim rendah lemak).

Arthritis Foundation mencatat bahwa susu rendah lemak dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah dan mengurangi risiko kejang simtomatik setiap saat.

Karena protein yang terkandung dalam susu dapat meningkatkan ekskresi asam urat dalam urin.

Lentil, kacang polong dan buncis

Beberapa makanan mengandung protein nabati, yang bermanfaat bagi penderita asam urat, seperti kacang polong, buncis, dan lentil.

Makanan yang berhubungan dengan jenis kacang-kacangan ini memiliki kadar purin yang rendah dan bahkan dapat melindungi Anda dari serangan asam urat.

Brokoli, wortel, dan tomat

Sayuran merupakan makanan sehat untuk semua orang, termasuk penderita asam urat. Namun, kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih jenis sayurannya.

Karena beberapa sayuran, seperti bayam atau asparagus, mengandung purin sedang-tinggi, sehingga tabu bagi penderita asam urat.

Sebaliknya, makanlah sayuran rendah purin seperti brokoli, wortel, atau tomat. Selain itu, ketiga jenis sayuran ini juga mengandung berbagai senyawa antioksidan yang bermanfaat bagi penderita asam urat.

Kopi

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa minum kopi dalam jumlah sedang, baik kopi biasa maupun kopi tanpa kafein, dikaitkan dengan penurunan risiko pembentukan amaurat.

BACA JUGA:Layak Dicoba, 6 Sayuran yang Rendah Purin dan Tidak Bikin Asam Urat Kambuh

BACA JUGA:Tak Seperti Bayam, Berikut 6 Jenis Sayuran Segar Rendah Purin dan Aman untuk Asam Urat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: