Dunia Tidak Akan Kiamat Selama Masih Ada Orang yang Melakukan Hal Ini Dawuh Mbah Moen, Apa Saja?

Dunia Tidak Akan Kiamat Selama Masih Ada Orang yang Melakukan Hal Ini Dawuh Mbah Moen, Apa Saja?

Dunia Tidak Akan Kiamat Selama Masih Ada Orang yang Melakukan Hal Ini Dawuh Mbah Moen, Apa Saja?-Fakta Sejarah-youtube

Kyai yang semasa hidupnya merupakan salah satu ulama karismatik tersebut juga berpesan agar tetap berpegang erat dan tetap mengutamakan budaya mengaji dan belajar kitab salaf, karena manfaatnya yang sangat luar biasa.

Mbah Moen mengingatkan kepada selurut umat muslim bahwa mereka harus mengaji dan belajar kitab salaf. Hal tersebut dikarenakan, selain manfaatnya yang luar biasa, dunia juga tidak akan kiamat selama masih ada orang yang mau mengaji.

Bahkan, dalam salah satu ceramahnya semasa hidupnya, Mbah Moen pernah mengatakan bahwa, pondok bukanlah sebuah wasilah untuk ke surga, namun yang menjadi wasilahnya adalah ngajinya.

BACA JUGA:Berpesan Kepada Gus Baha, Mbah Moen Sampaikan Karomah Hari Selasa dan Jumat

BACA JUGA:Mbah Moen Bocorkan Amalan Singkat Setelah Sholat Agar Rezeki Mengalir Deras, Buktikan Sekarang Juga!

Ulama yang bernama asli KH. Maimoen Zubair dan yang pernag belajar di Mekkah Al-Mukarromah lebih dari 2 tahun tersebut menerangkan bahwa, pondok itu masih termasuk bagian dalam dunia.

Dan ternyata, masih banyak ulama ataupun kyai yang belum paham mengenai hal tersebut. Oleh karena itu, tidak sedikit pondok kalau kyainya meninggal dunia, maka anaknya akan saling berebut.

Dari hal tersebut seharusnya sudah jelas memperlihatkan bahwa, pondok itu merupakan salah satu bagian dari dunia, yang tentu saja itu berarti pondok hanyalah bersifat duniawi saja.

Nah, oleh karena itu Mbah Moen pernah berkata bahwa, beliau tidak pernah berharap memiliki pondok. jadi, ketika beliau mengajar di pondok, di hatinya tidak ada sekelumitpun ingin punya pondok.

BACA JUGA:Supaya Rezeki Suami Istri Melimpah, Mbah Moen Anjurkan Amalan ini

BACA JUGA:Mbah Moen Mengungkapkan, Amalan Wirid untuk Usia 40 Tahun keatas, Tak Perlu Ibadah Macam-macam

BACA JUGA:Simak! Mbah Moen Mengungkapkan 5 Wasiat Agar Dikepung Rezeki Tanpa Henti, Amalkan Tiap Hari

Beliau hanya ingin mengajar mengaji dan mengajarkan tentang kitab-kitab salaf, karena hal tersebut memang manfaatnya sangatlah luar biasa, bahkan salah satu manfaatnya dunia tidak akan kiamat selama masih ada orang yang mengaji.

Demikianlah penjelasan mengenai dunia tidak akan kiamat selama masih ada orang yang melakukan hal ini menurut Mbah Moen. Dan hal tersebut ternyata sangat mudah untuk dilakukan oleh setiap umat muslim.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: