Segera Atasi Sakit Lambung! Inilah 6 Obat Herbal untuk Mengatasi Asam Lambung yang Wajib Dicoba

Segera Atasi Sakit Lambung! Inilah 6 Obat Herbal untuk Mengatasi Asam Lambung yang Wajib Dicoba

obat herbal untuk mengatasi asam lambung-ilustrasi obat herbal untuk mengatasi asam lambung-Freepik.com

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 4 Obat Herbal Mengatasi Muntaber yang Aman dan Ampuh Meredakan Muntaber dalam 1 Hari

Tidak hanya disukai banyak orang, kurma ini juga telah lama dikenal menjadi salah satu buah yang juga dijadikan obat tradisional untuk meyembuhkan berbagai penyakit. Salah satunya adalah asam lambung.

Manfaat kurma sebagai obat sakit lambung alami karena buah ini memiliki sifat basa yang mana mampu mengurangi tingkat keasamaan pada lambung.

Di sini, kalian disarankan untuk mengkonsumsi kurma tiap pagi dan sore hari setelah makan besar untuk menetralkan cairan lambung.

Selain menjaga kesehatan sistem pencernaan, kurma berkhasiat untuk mencegah keriput dan membuat kulit lebih bersinar alami karena kandungan antioksidan dan vitamin B5.

BACA JUGA:Resep Rahasia! 3 Ramuan Alami Mengatasi Masuk Angin, Aman untuk Remaja Hingga Lansia Uisa 65 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Cegah Masuk Angin! Inilah 4 Obat Herbal Masuk Angin yang Aman Dikonsumsi Lansia Usia 65 Tahun ke Atas

5. Air Lemon dan Madu

Air atau jus lemon umumnya dianggap mengandung tinggi asam. Namun, tahukah kaliah dengan seikit perasan lemon yang dicampur dengan air hangat dan madu ini mampu mengobati asam lambung.

Perasan lemon yang dicampur dengan air hangat dan madu ini memiliki efek alkali yang menetralkan asam lambung sehingga bisa menjadi alternatif obat maag alami.

Selain itu, madu memiliki antioksidan alami yang berfungsi melindungi tubuh dari peradangan, sehingga dapat mencegah kondisi maag yang semakin parah.

Selain meredakan gejala gangguan pencernaan, air lemon yang kaya akan vitamin C ini dapat berubah menjadi antioksidan yang mana dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Manfaat Rebusan Daun Pandan dan Jahe Merah Jika Dikonsumsi oleh Pria Usia 50 tahun ke Ata

BACA JUGA:Cegah Purin Tinggi, Inilah Khasiat Daun Pandan untuk Kesehatan Tubuh Lansia Usia 60 Tahun

6. Teh Chamomile

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: