Catat! 6 Buah yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Sakit Lambung agar Asam Lambung dan Diare Tidak Kumat Lagi

Catat! 6 Buah yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Sakit Lambung  agar Asam Lambung dan Diare Tidak Kumat Lagi

buah yang tidak boleh dimakan penderita sakit lambung-ilustrasi makanan yang harus dihindari ketika asam lambung-youtube.com

BACA JUGA:5 Buah yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Asam Urat Bisa Menimbulkan Rasa Sakit, Ini Dia Daftarnya

Sedangkan bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, lemon juga berbahaya untuk penderita sakit lambung.

Sebab, kandungan asam yang ada di dalam buah lemon ini mampu memunculkan sensasi terbakar di perut saat dikonsumsi penderita asam lambung.

6. Nanas

Meski tidak semua penderita sakit lambung mengalami kekambuhan gejala setelah mengonsumsi buah nanas ini, namun kalian para penderita sakit lambung dianjurkan untuk berhati-hati dalam mengonsumsinya.

Sebab, menurut sebagian dokter berangapan bahwa nanas merupakan buah yang cukup asam dengan pH sekitar 3-4. Padahal, penilaian buah yang tidak asam maupun basa yang cukup aman untuk lambung adalah 7.

BACA JUGA:Cegah Purin Tinggi, Inilah Khasiat Daun Pandan untuk Kesehatan Tubuh Lansia Usia 60 Tahun

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Manfaat Rebusan Daun Pandan dan Jahe Merah Jika Dikonsumsi oleh Pria Usia 50 tahun ke Ata

Jadi, karena nanas ini kandungan a sam yang tinggi, buah ini dapat memperperah gejala yang dialamiketika kalian sakit lambung, mulai dari mual, muntah, hingga BAB secara terus menerus.

Itulah beberapa buah yang tidak boleh dimakan penderita sakit lambung yang wajib kalian ketahui.

Ingat! meskipun ada beberapa buah di atas masih dapat dikonsumsi, namun kalian juga perlu berhati-hati dalam membatasi konsumsi buah-buahan di atas untuk mencegah efek samping dan komplikasi asam lambung.

Bagi kalian yang masih ingin beberapa jenis buah di atas, karena salah satu buah tersebut favorit kalian, kalian dapat nih berkonsuktasi kepada dokter kalian sebelum mengonsumsi buah-buahan tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: