4 Sayuran Tinggi Kolagen yang Bagus untuk Usia 50 Tahun Ke Atas, Apa Aja Sih? Ini Dia Daftarnya

4 Sayuran Tinggi Kolagen yang Bagus untuk Usia 50 Tahun Ke Atas, Apa Aja Sih? Ini Dia Daftarnya

4 Sayuran Tinggi Kolagen yang Bagus untuk Usia 50 Tahun Ke Atas, Apa Aja Sih? Ini Dia Daftarnya-freepik.com/ freepik-

3. Brokoli

Sayuran tinggi kolagen yang bagus untuk usia 50 tahun ke atas selanjutnya yaitu brkoli. Bahan alami satu ini memiliki kandungan beta karoten yang baik bagi tubuh. 

Tak hanya menjadikan kesehatan tubuh lebih terjaga. Namun, beta karoten juga bekerja dalam merangsang jumlah produksi kolagen di tubuh. Sehingga, kulit lebih sehat dan tulang semakin kuat. 

Meskipun ada dua jenis brokoli, kamu lebih disarankan mengonsumsi yang berwarna hijau. Sebab, tingkat vitamin C nya juga lebih tinggi. Adapun vitamin tersebut bekerja dalam mencerahkan kulit dan meningkatkan imunitas tubuh. 

BACA JUGA: Begini Cara Membuat Wajah Kenyal dan Bebas Keriput di Usia 50 Tahun ke Atas, Cuma Pakai 1 Jenis Buah

BACA JUGA: 3 Cara Memakai Tepung Beras untuk Tanda Penuaan Usia 50 Tahun ke Atas, Pudarkan Bintik Hitam Sampai Kerutan

Kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara dikukus terlebih dahulu atau rebus. Hindari dengan menggorengnya atau mencampurkannya dengan tepung. Sebab, akan mengurangi nilai nutrisi di dalamnya. 

4. Wortel

Terakhir, ada nih sayuran yang bisa bikin kulit awet muda dari wortel. Siapa sih yang tidak kenal dengan sayuran berwarna oranye  ini. 

Bahan alami satu ini kaya akan kandungan baik seperti serat atau vitamin A di dalamnya. Tak hanya itu, ada juga kandungan berupa vitamin C. Diketahui, kombinasi kandungan tersebut yang kemudian jumlah kolagen bisa diproduksi lebih maksimal di dalam kulit. 

BACA JUGA: Inilah Resep Awet Muda di Usia 50 Tahun Ke Atas ala dr Aisah Dahlan, Rahasia Glowing Tanpa Perlu Skincare

Kamu bisa mengolahnya dengan cara direbus, kukus atau tumis. Sehingga, kandungan baiknya masih terjaga dengan baik. Mudah, bukan?

Selain mengkonsumsinya sebagai makanan, kamu juga bisa menjadikannya sebagai jus dengan mencampurkannya bersama lemon dan tomat. Sehingga, rasanya menyegarkan dan juga menyehatkan dengan kulit. 

Jadi, sekarang sudah tahu kan cara membuat kolagen sendiri di rumah? Semoga informasi mengenai deretan sayuran tinggi kolagen yang bagus untuk usia 50 tahun ke atas ini bermanfaat ya. Selamat mencoba dan salam glowing! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: