Ini Dia Cara Membersihkan Ginjal Secara Alami untuk Lansia Usia 50 Tahun

Ini Dia Cara Membersihkan Ginjal Secara Alami untuk Lansia Usia 50 Tahun

cara membersihkan ginjal secara alami--Freepik.com

BACA JUGA:Inilah Makanan Tinggi Purin yang Memicu Asam Urat Paling Cepat, Wajib Hindari untuk Penderita Asam Urat

Konsumsi ramuan biji pare bisa menurunkan risiko sakit dan gangguan ginjal. Sangat disarankan karena dapat menyehatkan ginjal.

3. Minum Air Putih

Minum air putih termasuk salah satu cara membersihkan ginjal secara alami. Sebab air putih ini bisa menjaga fungsi ginjal sebagai penyaring dan pembuang zat beracun.

Selain bertugas sebagai proses produksi urine, air putih juga bisa membantu proses ekresi zat beracun. Lalu dikeluarkan melalui saluran kencing. 

Maka sebaiknya biasakan mulai dari sekarang minum air putih. Minimal dalam sehari 2 liter saja.

4. Daun Salam

Daun salam bagus untuk jaga kesehatan ginjal dari kerusakan oksidatif. Membantu mengurangi peradangan yang terjadi pada ginjal.

Lansia bisa konsumsi daun salam untuk diseduh seperti minum teh. Minuman herbal ini bisa mencegah tumbuhnya bakteri di dalam organ ginjal.

5. Biji Anggur

Biji anggur bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara membersihkan ginjal secara alami. Sama seperti daun salam yang diminum untuk kesehatan organ ginjal.

Sebab di dalam biji anggur mengandung senyawa flavonoid. Jadi tak hanya buahnya saja yang bermanfaat, tapi juga biji anggurnya.

6. Buah Cranberry

Buah cranberry mengandung senyawa antioksidan alami dan vitamin C. Tentu saja bisa mencegah terjadinya infeksi pada saluran kemih. 

BACA JUGA:Makanan yang Dianjurkan untuk Asam Urat Rendah Purin Buat Lansia Usia 60 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: