5 Mineral dan Vitamin untuk Lansia yang Akan Membantu Menjaga Kebugaran Tubuhnya, Wajib Lansia Konsumsi

5 Mineral dan Vitamin untuk Lansia yang Akan Membantu Menjaga Kebugaran Tubuhnya, Wajib Lansia Konsumsi

Mineral dan Vitamin untuk Lansia --Youtube.com/Kata Dokter

Seiring bertambahnya usia, kamu lebih mungkin mengalami osteoporosis, atau penipisan tulang.

Tulang yang lemah lebih mudah patah jika terjatuh, dan kalsium membantu mengurangi risiko ini.

Pria berusia antara 51 dan 70 tahun membutuhkan 1.000 miligram per hari, dan wanita dalam rentang usia ini membutuhkan 1.200 miligram per hari.

Semua orang dewasa di atas usia 70 tahun juga harus mengonsumsi 1.200 miligram kalsium per hari.

Kalsium sangat penting untuk memperkuat tulang. Kamu bisa mendapatkan kalsium dari sumber makanan alami seperti produk susu, telur, sayuran berdaun hijau.

3. Vitamin D

Vitamin D membantu tubuhmu menyerap kalsium, berkontribusi pada tulang health.It juga memiliki efek menguntungkan pada pertahanan tubuhmu, atau sistem kekebalan tubuh.

Kulit menyerap vitamin D dari sinar matahari, tetapi jika kamu tinggal di daerah dengan sinar matahari yang tidak mencukupi, kamu mungkin perlu mengonsumsi suplemen makanan.

Kamu bisa mendapatkan vitamin D secara alami dari makanan dengan mengonsumsi kuning telur, ikan berlemak seperti salmon, sereal yang diperkaya, susu yang diperkaya

Orang dewasa berusia antara 51 dan 70 tahun membutuhkan 15 mikrogram per hari.

Jika kamu berusia di atas 70 tahun, kamu membutuhkan 20 mikrogram per hari.Namun, jangan mengonsumsi lebih dari 100 mikrogram per hari.

4. Magnesium

Magnesium juga mengandung mineral dan vitamin untuk lansia. Magnesium baik untuk otot, memperkuat kesehatan saraf, dan menyeimbangkan kadar gula darah.

Pria dari segala macam usia membutuhkan 420 miligram per hari, dan wanita dari semua usia membutuhkan 320 miligram per hari.

5. Kalium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: