6 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Lambung, Bisa Menaikkan Asam Lambung dan Tambah Parah

6 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Lambung, Bisa Menaikkan Asam Lambung dan Tambah Parah

makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita asam lambung--Youtube.com/HydrofarmTV Indo

Salah satu alasannya adalah jahe membantu mengosongkan perut. Dengan kata lain, ini membantu makanan bergerak melalui saluran pencernaan di luar perut.

Kamu dapat menambahkan jahe parut atau cincang ke dalam resep atau smoothie, atau minum teh jahe untuk meredakan gejala.

Tapi jahe bisa menyebabkan sakit maag pada beberapa orang. Cobalah sedikit untuk pertama kalinya sampai kamu mengetahui apakah itu cocok untukmu. 

3. Oatmeal

Oatmeal gandum utuh adalah sumber serat yang sangat baik. Oat juga menyerap asam lambung, sehingga kamu cenderung tidak terkena asam lambung.

Diet tinggi serat dikaitkan dengan risiko lebih rendah terkena asam lambung. Pilihan serat tinggi lainnya termasuk roti gandum dan nasi merah.

4. Buah-buahan tanpa buah jeruk

Melon, pisang, apel, dan pir mengandung nutrisi penting dan lebih kecil kemungkinannya menyebabkan gejala refluks dibandingkan buah asam seperti jeruk.

BACA JUGA:Apa Saja Buah yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Lambung yang Memicu Asam Lambung Naik? Ini Daftarnya!

BACA JUGA:Catat! 6 Buah yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Sakit Lambung agar Asam Lambung dan Diare Tidak Kumat Lagi

Sebagai camilan, buah-buahan cenderung tidak menyebabkan peningkatan keasaman di perut dibandingkan makanan dengan tambahan lemak dan gula, seperti cokelat.

Buah-buahan juga mengandung serat, yang akan membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Itulah beberapa macam makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita asam lambung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: