Seksolog Tentang 6 Kebiasaan yang Bisa Membuat Pria Tidak Subur menurut dr Boyke yang Wajib Para Pria Ketahui!

Seksolog Tentang 6 Kebiasaan yang Bisa Membuat Pria Tidak Subur menurut dr Boyke yang Wajib Para Pria Ketahui!

kebiasaan yang bisa membuat pria tidak subur menurut dr Boyke-ilustrasi kebiasaan yang bisa membuat pria tidak subur menurut dr Boyke-youtube.com

2. Kegemukan

Tidak hanya kebiasaan merokok, kegemukan atau obesitas pada pria  juga bisa menjadi salam satu permasalahan yang bisa menganggu kesehatan, terutama kesuburan.

Untuk itulah, dr Boyke menganjurkan agar pria yang memiliki badan gemuk tersebut harus menjaga pola hidup sehat, mulai dari pola makan, istirahat yang cukup, hinga rutin berolahraga.

Ingat! hindari makanan yang mengandung lemak, gorengan, santan, hingga makanan yang mengandung kandungan pemicu nainya kolesterol.

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Gigi dan Mulut, Mengurangi Bau Mulut Hingga Meredakan Sakit Gigi

BACA JUGA:Tak Sekadar Menghentikan Mimisan, Inilah 20 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan

3. Aliran Darah Tidak Lancar

Kebiasaan yang bisa membuat pria tidak subur menurut dr Boyke yang selanjutnya yakni aliran darah tidak lancar pada tubur pria.

Sementara itu, faktor utama yang bisa membuat aliran darah  tidak lancar karena jarang berolahraga.

Untuk itulah, dr Boyke menyarankan, sebaiknya pria berolahraga minimal 30 menit/hari. Olahraa ini bisa dilakukan dengan rutin berjalan kaki hingga lari untuk melancarkan peredaran darah.

4. Begadang

Pola tidur yang tidak teratur, dapat mengganggu kesehatan dan juga dapat memengaruhi kesuburan. Pada pria, begadang akan menurunkan jumlah maupun kualitas sperma yang dihasilkan. Menurut dr Boyke, sel-sel sperma dibentuk saat sedang tidur atau istirahat.

BACA JUGA:Cegah Purin Tinggi, Inilah Khasiat Daun Pandan untuk Kesehatan Tubuh Lansia Usia 60 Tahun

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Manfaat Rebusan Daun Pandan dan Jahe Merah Jika Dikonsumsi oleh Pria Usia 50 tahun ke Ata

Namun, jika pria tidak memiliki tidur yang cukup, maka sperma tidak dapat terbentuk dengan sempurna begitu pula kualitas sperma yang dihasilkan berisiko cacat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: