Inilah 5 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling Baik Hati, Apakah Kamu Salah Satunya?

Inilah 5 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling Baik Hati, Apakah Kamu Salah Satunya?

tipe kepribadian MBTI yang paling baik hati-freepik.com-freepik.com

Bisa dibilang orang-orang dengan kerpibadian yang satu ini adalah orang yang ramah, mereka mampu menjadi seseorang yang cukup disegani. 

Hal ini disebabkan karena mereka suka untuk menolong orang lain, sekalipun mereka tidak mengenalnya, bahkan mereka berani untuk mendahulukan kepentingan orang lain. 

Meski mereka cenderung ekstrovert, tetapi mereka juga merupakan pendengar yang baik, bahkan tidak hanya sekedar mendengarkan, mereka juga mampu menumbuhkan rasa empati dengan baik kepada orang di sekitarnya. 

BACA JUGA:7 Trik Komunikasi dengan Orang Berwatak Keras dan Cara Menaklukkan Mereka Tanpa Terlihat Emosional

BACA JUGA:Psikologi Praktis: 4 Cara Membaca Watak Seseorang dari Sudut Mata dan Bibir Menurut dr Aisah Dahlan

5. Tipe ESFP 

Tipe kerpibadian MBTI yang baik hati berikutnya adalah tipe keperibadian ESFP, yang mana mereka didominasi oleh extraverted (E), sensing (S), feeling (F), perceiving (P). 

Kepribadian yang satu ini adalah tipe ekstrovert yang sangat menyenangkan dan mereka sangat suka untuk melakukan proses bersosialisai dengan banyak orang, maka tak heran jika mereka mendapat julukan sang penghibur. 

Orang dengan tipe keperibadian ESFP ini adalah orang yang suka memberikan perhatian penuh kepada orang lain, meeka juga mampu menerima orang lain dengan terbuka dan hangat. 

Walaupun demikian, tapi emosi mereka sebenarnya bisa lebih dalam lagi, daripada apa yang dia tunjukkan kepada orang lain. 

Nah itulah tadi beberapa tipe kepribadian MBTI yang paling baik hati. Gimana nih, apakah tipe kepribadianmu ada di dalamnya? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: