7 Faktor Penyebab Penyakit Diabetes yang Wajib Diketahui! Yuk Cegah Diabetes Agar Kadar Kreatinin Terkontrol

7 Faktor Penyebab Penyakit Diabetes yang Wajib Diketahui! Yuk Cegah Diabetes Agar Kadar Kreatinin Terkontrol

faktor penyebab penyakit diabetes-ilustrasi kadar gula darah naik-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penting bagi kalian untuk mengetahui faktor penyebab penyakit diabetes atau meningkatnya kadar gula darah.

Sebab, selain merupakan penyakit ini seringkali dialami oleh dewasa dan lansia, diabetes ini juga bisa menimbulkan permasalahan lainnya yang membahayakan untuk tubuh.

Faktor Penyebab Penyakit Diabetes yang Membahayakan Tubuh

Secara umum, penyakit diabetes ini muncul akibat gaya hidup yang tidak sehat yang mana menyebabkan akumulasi menumpuknya kadar gula dalam darah dan berada di atas ambangbatas normal.

Pada dasarnya glukosa ini sangat pengting untuk tubuh, jika dalam kondisi normal. Glukosa dalam kondisi normal ini berfungsi sebagai sumber energi utama bagi sel-sel dalam tubuh yang membentuk otot juga jaringan, termasuk juga untuk otak.

BACA JUGA:Inilah Cara Sederhana Menurunkan Gula Darah secara Alami untuk Penderita Diabetes, Cek Selengkapnya

BACA JUGA:Buah dan Sayur yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes, Harus Dihindari agar Gula Darah Tidak Naik

Namun, jika kadar glukosa tersebut melonjak naik dan tidak terkontrol, kandungan tersebut bisa membahayakan tubuh karena dapat memicu penyakit gula darah atau biasa dikenal dengan nama diabetes.

Untuk itulah, agar kita bisa terhindar dari penyakit diabetes ini, kita perlu mengetahui faktor penyebab penyakit diabetes tersebut.

Adapun beberapa faktor penyebab penyakit diabetes yang wajib kalian ketahui yakni sebagai berikut

1. Faktor Usia

Faktor penyebab penyakit diabetes yang pertama adalah faktor usia.

Penurunan fungsi setiap organ biasanya disebabkan oleh usia. Karena semakin bertambahnya usia, fungsi tubuh dan sistem kekebalan tubuh pun akan menurun.

BACA JUGA:Wajib Diperhatikan, 5 Jenis Makanan Penyebab Diabetes dan Obesitas yang Bisa Picu Penyakit Mematikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: