Inilah 5 Sayuran yang Aman Dikonsumsi Penderita Kencing Manis dan Mencegah Penyakit Diabetes Melitus Meluas

Inilah 5 Sayuran yang Aman Dikonsumsi Penderita Kencing Manis dan Mencegah Penyakit Diabetes Melitus Meluas

sayuran yang aman dikonsumsi penderita kencing manis-ilustrasi sayuran yang aman dikonsumsi penderita kencing manis-freepik.com

Kandungan karbohidrat rendah membuat sayur ini cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes, terutama sebagai pengganti nasi untuk menstabilkan gula darah.

Tidak sampai situ saja, kembang kol ini juga kaya akan nutrisi dan vitmain, mulai dari vitamin C dan folat yang mampu mengontrol kadar gula dalam darah agar tetap stabil.

BACA JUGA:10 Jus Buah dan Sayur untuk Meningkatkan Kesehatan Lansia, Dapat Menjaga Kesehatan Tulang Sampai Mata

BACA JUGA:8 Khasiat Minuman Jus Wortel dan Timun untuk Cegah Mata Katarak dan Tulang Linu Lansia

4. Wortel

Sayuran yang aman dikonsumsi penderita kencing manis yang selanjutnya adalah wortel.

Menurut ahli diet Joll Weisenberger menyatakan bahwa wortel sebagai sayuran yang mengenyangkan dan berserat tinggi untuk penderita diabetes.

Namun tidak hanya kaya akan serat, wortel ini juga kaya akana vitamin A yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh lainnya, terutama mata.

5. Kubis

Karena termasuk jenis sayur yang kaya akan serat dan rendah karbohidrat, kubis ini dipercata dapat menjaga kadar gula tetap terkontrol.

BACA JUGA:Bagi Penderita Darah Tinggi, Asam Urat dan Vertigo, Hindari Makan 3 Olahan Daun Singkong Berikut Ini

BACA JUGA:Apa Saja Makanan untuk Memperkuat Tulang dan Mencegah Osteoporosis ? Yuk Cek Daftarnya di sini!

Hal ini dibuktikan dari sebuah penelitian yang menyatakan bahwa seporsi kubis cincang memiliki kandungan karbohidrat sebesar 5 gram.

Selain rendah karbohidrat dan tinggi serat, kubis ini ternyata juga memiliki beragam vitamin yang baik untuk kesehatan, terutama penderita diabetes melitus.

Sebab, kubis ini mengandung vitamin C dan K yang mana sangat cocok dijadikan sebagai menu dalam program diet rendah kalori bagi penderita kencing manis dan diabetes lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: