Konselor Pernikahan Ungkap 7 Alasan Orang Selingkuh dari Pasangan, Salah Satunya Kontrol Emosi yang Buruk!

Konselor Pernikahan Ungkap 7 Alasan Orang Selingkuh dari Pasangan, Salah Satunya Kontrol Emosi yang Buruk!

Alasan orang selingkuh dari pasangan--freepik.com

Kesempatan untuk memiliki interaksi yang intens dengan seseorang akan membuat orang yang sudah memiliki pasangan tidak menyadari bahwa mereka telah terjebak dalam sebuah hubungan rahasia hingga merasa terlanjur ketika melakukannya.

Meskipun dalam diri mereka tetap mencintai pasangan dan menjadikan pasangannya sebagai pilihan seumur hidup.

Kurang rasa penghargaan dari pasangan

Dalam jenis hubungan apa pun, orang selalu ingin dihargai keberadaannya. Jika hal tersebut tidak dia dapatkan dari hubungan yang dimiliki, maka akan muncul kecenderungan merasa tidak nyaman dan ingin keluar dari hubungan tersebut.

Jika berbicara dalam konteks hubungan romantis, perasaan tidak dihargai ini akan menjadi salah satu alasan orang selingkuh dari pasangan.  Mereka merasa tidak cukup baik sehingga merasa diremehkan oleh pasangannya. Alhasil, mereka akan mudah menjalin hubungan rahasia untuk mencari validasi yang mereka butuhkan.

BACA JUGA Ini 5 Tanda Orang yang Keras Kepala dalam Berkomunikasi, Bisa Bikin Orang Kabur!

Konflik yang tidak selesai

Jarak antara dua orang yang terikat dalam hubungan akan terbentang lebar ketika terdapat konflik di antara keduanya yang tidak kunjung selesai. Jarak inilah yang kemudian mendorong seseorang untuk menjalin kedekatan dengan yang lainnya.

Banyak penyebab pertengkaran yang biasanya berulang dalam pernikahan dan menjadi asal muasal alasan orang selingkuh dari pasangan, seperti masalah dengan mertua, tanggung jawab masing-masing pasangan, hingga rasa senang dan dihargai oleh pasangan.

Menjadi orang tua

Sedih untuk diakui, tetapi pada kenyataannya memegang peran menjadi orang tua juga menjadi salah satu alasan orang selingkuh dari pasangan. 

Rachel mengungkapkan bahwa dia banyak menemui pasangan yang kewalahan dalam mengasuh dan bertanggung jawab kepada anak terutama pada pria. Kurangnya ikatan yang terjalin tentang kebersamaan antara orang tua dan anak bisa menyebabkan mereka mencari kebahagiaan di luar keluarga.

Jika kamu sudah menjadi orang tua, maka penting bagimu untuk melakukan quality time berdua meskipun waktu sangatlah terbatas untuk menghindari perselingkuhan.

BACA JUGA Apa Itu Komunikasi Asertif? Pahami Makna, Dampak, dan Ciri-ciri Teknik Ini untuk Berkomunikasi dengan Tegas

Alasan biologis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: